Oknum Guru Dipolisikan Usai Tampar Wajah Teman

Nganjuk, Mega Pos – Dengan diantar dua temannya, Tutut Guntari (46) guru SMPN 3 Tanjunganom asal RT 06/RW 01 Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom, mendatangi SPKT Polres Nganjuk, Kamis (1/11/2018) siang.

Dia melaporkan tindakan Ru (55) guru laki-laki asal Jalan Letjend Suprapto Kelurahan Ploso Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, yang telah menampar wajahnya hingga 4 kali. Saat ini, kasusnya masih dalam penanganan Unit Pidum Satreskrim Polres Nganjuk.

Kejadian berawal pada Kamis (1/11/2018) sekitar pukul 06.55 WIB. Saat itu, pelapor (Tutut) duduk di kursi deretan belakang ruang guru SMPN 3 Tanjunganom. Tiba-tiba dia didatangi oleh terlapor (Ru), yang juga guru di lembaga sekolah tersebut.

Melihat hal itu, Tutut langsung menanyakan guru laki-laki tersebut maksud dan tujuan datang menghampirinya. Saat itu dijawab oleh Ru agar Tutut diam saja. Tanpa disadari Tutut, tiba-tiba tangan kanan Ru menampar wajahnya sebanyak 4 kali mengenai bibir atas, pelipis kanan, pipi kanan dan pipi kiri.

Usai menampar, Ru meninggalkan Tutut sambil berkata nada ancaman terhadapnya. Tak terima atas perlakuan teman sesama guru, akhirnya kejadian ini dilaporkan ke SPKT Polres Nganjuk.

AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk membenarkan pihaknya telah menerima laporan itu. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Pidum Satreskrim Polres Nganjuk. “Kita sudah datangi TKP, meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti,” ujarnya, Jumat (2/11/2018) seperti dikutib dari koranmemo.com.

Ketika ditanya apa motif terlapor melakukan perbuatan itu, mantan Kapolsek Loceret ini menjelaskan jika terkait motif masih dalam penyelidikan. “Yang jelas terlapor juga akan kita mintai keterangan untuk mengungkap motifnya,” katanya.

Editor : M. Hartono