Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup V, Peserta Membludak Acara Sukses

Ngawi, megapos.co.id – Olahraga pencak silat yang merupakan warisan budaya asli Indonesia ternyata masih digandrungi oleh generasi penerus pemuda zaman now. Terbukti pada helatan Kejuaraan Pencak Silat Bupati CUP V kemaren, peserta yang tampil membludak dan melonjak dari tahun-tahum sebelumnya.

Sigit Sudaryadi salah satu anggota panitia mengatakan, pada even kali ini diikuti oleh 242 atlet pencak silat dari 12 padepokan atau perguruan yang ada di Kabupaten Ngawi. Tahun ini pesertanya naik secara signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita berharap dengan acara seperti ini akan menjadikan ajang kerukunan sesama perguruan dan bisa meningkatkan skill teknik pencak silat yang tentunya dilandasi jiwa sporttifitas tinggi seperti ajaran bagaimana menjadi seorang pendekar yang sebenarnya,” jelasnya.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 12 November 2018 sampai 14 November 2018 bertempat di GOR Bung Hatta Ngawi, dengan mempertandingkan semua kelas baik perorangan maupun beregu dengan katagori seni maupun tanding dengan memerebutkan trofi, medali, dan uang pembinaan.

Kejuaraan pencak silat itu diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi dengan tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet olahraga yang bagus guna pembinaan untuk level pertandingan tingkat selanjutnya baik level provinsi maupun nasional.

Rahmad Didik Kadisparpora Kabupaten Ngawi ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan akan terus meningkatkan even-even semacam itu ke depan dengan terus memperbaiki segala kekuranganya, dengan tujuan untuk mengurangi tawuran jalanan yang justru menimbulkan kerugian baik secara pribadi maupun lingkungan sekitar.

“Kita berharap dengan acara ini akan menjadikan antar perguruaan hidup guyup-rukun berdampingan untuk menciptakan Kabupaten Ngawi yang kondusif tentunya,” kata mantan Kepala Kesbangpol bumi orek-orek ini pada megapos.co.id. (adv/disparpora/bd)