Air Hangat di Desa Karangsono Viral di Medsos

Nganjuk, megapos.co.id – Fenomena air hangat yang terjadi di sumur milik Warnoto (48 th) warga Desa Karangsono Kecamatan Loceret viral di media sosial baik facebook maupun twitter.

“Fenomena langka ini terjadi mulai hari selasa tanggal 19 Movember 2018 jam 16.00 WIB di sumur tua milik suami istri, Warnoto dan Musirah. Sebelumnya sumur tersebut masih di pakai sehari-hari akan tetapi keadaan sumur dicor menggunakan beton dan dipakai airnya di sedot menggunakan mesin air,” ungkap AKP Moh Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Jumat (30/11/2018).

Sumur lama tersebut, kata Sudarman, sudah ditutup cor sekitar 6 tahun lebih, namun pertama kali diketahui adanya air berubah menjadi hangat tersebut oleh anaknya Warnoto yaitu Indri (17 th).

“Sampai saat ini banyak warga yang ingin melihat keanehan air hangat yang muncul secara tiba-tiba tersebut. Puluhan warga berdatangan dari sekitar kecamatan Loceret dan luar Kecamaran Loceret hanya ingin melihat secara langsung di rumah Bapak Warnoto,” katanya.

Akibat banyaknya warga yang terus berbondong-bondong untuk melihat air hangat tersebut, Polsek Loceret terutama Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan setiap harinya. “Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, menanggapi fenomena air hangat tersebut, pihak BMKG Nganjuk, Kudhori menegaskan bahwa kejadian tersebut adalah fenomena alam yang biasa karena musim kemarau yang panjang dan panas.

“Air yang keluar dari kran rasanya hangat  30 – 40 derajat celcius tidak mengeluarkan aroma belerang. Artinya, tidak ada indikasi gunung berapi yang aktif.

Reporter : Jumiati

Editor : M. Hartono