DaerahHead Line NewsHukum & KriminalMadura

Saluran Air Tersumbat, Kantor Kelurahan Bugih Tergenang

Pamekasan, megapos.co.id -Hujan lebat yang cukup lama mengakibatkan genangan air menutupi beberapa ruas jalan di Kabupaten Pamekasan. Di antaranya wilayah RT 01/RW 08 Kampung Pertanian Kelurahan Bugih Kecamatan/ Kabupaten Pamekasan, Jumat (1/2/2018).

Genangan air hujan yang meluap ke ruas jalan di Kelurahan Bugih ini diakibatkan karena saluran tidak bisa menampung air hujan, karena terlalu tingginya endapan lumpur, yang mengakibatkan air hujan meluap ke ruas jalan dan masuk ke rumah penduduk dan juga kantor kelurahan.

Lurah Bugih Syaiful Arief Azzam, SH saat mengatakan, genangan air selalu meluap di kala hujan. Bahkan juga sampai masuk kerumah warga. “Memang benar, setiap kali hujan tidak usah lama, 10 menit saja hujan itu sudah menggenangi jalan di Kampung Pertanian,” tuturnya kepada Mega Pos

Syaiful menambahkan, banjir ini terjadi karena saluran tidak bisa menampung air hujan, yang diakibatkan karena endapan lumpur yang ada di dalam saluran terlalu tinggi dan menyumbat saluran. “Banjir yang terjadi sekarang ini karena terjadinya penyumbatan yang diakibatkan tingginya endapan lumpur,” paparnya.

Syaiful berharap agar Pemerintah Kabupaten Pamekasan bisa memberikan solusi agar air hujan tidak lagi meluap dan masuk ke rumah penduduk.

“Semoga ada normalisasi di sepanjang saluran yang ada di Kampung Pertanian yang berdekatan dengan kantor kelurahan dan puskesmas pembantu, agar di kala hujan tidak terjadi genangan air,” tukasnya.

Reporter : Fajar

Editor      : M. Hartono