Peringati HPN 2019, PWRI Jombang Gelar Fun Bike

Jombang, megapos.co.id –Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, para insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Cabang Jombang menggelar acara fun bike (sepeda santai) di Alun-alun Jombang, Minggu (24/2/2019).

Acara yang bertemakan “Hidup Sehat Tanpa Narkoba dan Disiplin Dalam Berlalulintas” ini diikuti oleh berbagai komunitas sepeda ontel yang tergabung dalam klub yang ada di Kabupaten Jombang, dan juga masyarakat umum.

Seluruh komunitas sepeda ontel dan sepeda gunung baik yang tergabung dalam klub maupun perorangan sangat antusias sekali ikut berpartisipasi di acara ini. Hal itu terlihat saat pemberangkatan yang dikawal oleh aparat keamanan dari Satlantas Polres Jombang.

Salah satu peserta fun bike, H Ismail ikut berpartisipasi di acara HPN

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang diwakili Asisten Administrasi Umum Hartono S.Sos, berkenan memberangkatkan rombongan peserta sepeda santai ini sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam sambutannya, Hartono memohon maaf karena Bupati Mundjidah tidak dapat hadir lantaran di luar kota. Untuk itu dia ditugaskan untuk mewakilinya.

“Mewakili Ibu Bupati, saya sangat mengapresiasi sekali dan mendukung acara yang diselenggarakan PWRI dalam rangka memperingati HPN dengan melaksanakan kegiatan fun bike ini. Semoga dalam perjalanannya tertib dan aman sampai kembali ke Alun-alun Jombang ini,” ujarnya.

Sementara itu Eko Nugroho. AM. S.Ip.M.Si Sekretaris PWRi Cabang Jombang menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta fun bike yang ikut berpartisipasi dalam rangka HPN ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang atas kerjasamanya sehingga acara ini terlaksana dengan sukses,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Hasan Daeng, Ketua Panitia Penyelenggara. Berkat kerjasama yang baik dengan Pemkab Jombang dan Satlantas Polres Jombang, acara ini berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulilah berkat kerja keras tim panitia pelaksanaan fun bike sudah terwujud. Dari awal sampai akhir tidak ada kendala semua berjalan dengan tertib dan aman. Untuk itu ke depan saya akan mengadakan acara yang lebih besar lagi,” katanya.

Diketahui, hadiah utama yakni satu unit sepeda motor Honda Beat diraih oleh Dwiviani, warga Desa sentul Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Panitia juga menyediakan hadiah berupa 5 sepeda gunung, lemari es, televisi, dispenser, kipas angin, kompor gas, DVD player serta banyak hadiah doorprize lainnya. Para peserta dihibur live music dan beberapa artis cantik.

Reporter : Wisnu

Editor      : M. Hartono