DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Jokowi Sapu Bersih Suara di Semua Kecamatan di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Kabupaten Nganjuk memenangkan pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf. Jokowi-Ma’ruf menang di semua kecamatan atas Prabowo-Sandi.

Hasil rekapitulasi suara di Kota Bayu itu, kubu 01 Jokowi-Ma’ruf mendapat 541.179suara, dan kubu 02 Prabowo-Sandi meraih 131.953 suara. Sedangkan untuk suara tidak sah mencapai 20.638

“Sesuai dengan hasil rekapitulasi, pasangan 01 perolehan suaranya jauh di atas perolehan pasangan 02. Untuk 01 tercatat ada 541.179 dan untuk 02 mendapat 131.953 suara,” kata Yudha Harmanto Ketua KPU Nganjuk saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2019).

Menurutnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangi perolehan suara di semua PPK yang berjumlah 20 kecamatan. Meski begitu, selama penghitungan rekapitulasi berlangsung tidak ada kendala sama sekali. Cuma saksi dari kubu 02 tidak mau tanda tangan,Tapi itu tidak pengaruh. Selain itu saksi kubu 02 mau menanda tangani berita acara. “Jika Saksi keberatan tidak bertanda tangan, sudah kami sediakan formulir khusus  untuk keberatan,” tandas Yudha.

“Alhamdulillah rekapitulasi berjalan lancar dan tak ada kendala yang serius. Semua sudah sesuai dengan data yang ada,” katanya.

Sementara timses 01, Hurip Budi Karyo Cahyono SIP mengaku kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Bumi Anjuk ladang ini hasil kerja semua elemen pendukung dan simpatisan. “Sehingga kami sangat berterima kasih kepada masyarakat,” ungkap Cahyono yang juga Sekretaris Bappilu  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

“Kita menang di semua kecamatan, Terima kasih kepada semua simpatisan dan tim pemenangan 01 di Kabupaten Nganjuk,” pungkas Cahyono.

Reporter :  Wahyu Endyk

Editor : M. Hartono