Nganjuk Borong Medali di Kejurprov Wushu Jatim 2019

Nganjuk, megapos.co.id – Kejurprov Wushu Jawa Timur 2019 dalam rangka road to Kejurnas Wushu Junior dan Senior Piala Bergilir Presiden RI digelar di Kenjeran Park, Surabaya pada tanggal 1-4 Mei 2019. Dalam ajang bergengsi tersebut, Kabupaten Nganjuk mampu memborong medali emas, perak dan perunggu.

“Setelah berjuang dan berlatih beberapa bulan terakhir ini, Alhamdulilah, anak-anak kita mampu berprestasi membawa nama Kabupaten Nganjuk yaitu dengan meraih 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu,” ungkap Triana Puji Santosa SPd MM, pelatih Wushu Kabupaten Nganjuk.

Triana Puji Santosa SPd MM, pelatih Wushu Kabupaten Nganjuk (kanan) bersama atlet Wushu usai meraih medali emas, perak dan perunggu

Menurut Tri sapaan akrab Triana Puji Santosa SPd MM, untuk medali emas diraih M. Saiful Rozikin Juara 1 kelas Nan Quan Junior C2. Sedangkan untuk medali perak masing-masing diraih Bagaskara Lintang Adi Prakosa Juara 2  Kelas  31 Kg Kadet Putra dari SDN Watudandang 2 (Atlit SANDA terkecil dari Nganjuk kelas 5 SD) dan  M. Abdurahman Azis Juara 2 kelas 70 kg  Senior Putra.

Sementara itu, untuk medali perunggu, kata Tri, diraih oleh Wasis Aditya Santosa juara 3 kelas 60 kg Yunior Putra dari SMAN 1 Tanjunganom, Seri Ira Wahyu Nor  K  juara 3 kelas 48 kg senior putri, Novenda Alif Sabardika, juara 3 kelas 45 kg Yunior Putra dari SMPN 3 Ngronggot dan M. Fandis Muzaky Juara 3 kelas Nan Quan Junior C2.

Ia mengaku bangga dan bersyukur karena ia bersama tim pelatih Wushu yang lain mampu mengantarkan anak-anak meraih prestasi yang membanggakan. Diakuinya, dua tahun terakhir ini, cabang olahraga (cabor) Wushu sepi prestasi. “Namun, tahun 2019 ini menjadi momentum bangkitnya prestasi khususnya bagi atlet-atlet cabor Wushu di Kabupaten Nganjuk,” katanya.

Triana Puji Santosa SPd MM bersama kedua putranya yang mampu menyumbangkan medali perak dan perunggu

Usai mengikuti Kejurprov Wushu Jatim 2019, lanjut Tri, pihaknya sedang mempersiapkan atlet-atlet Wushu untuk mengikuti Kejurnas Wushu. “Saat ini, kita rutin melakukan latihan di wilayah bagian timur yang dipusatkan di Puslatda Sanda Sasana King Eagle di Watudandang Kecamatan Prambon. Sedangkan di wilayah bagian barat untuk latihan seni atau taulu dipusatkan di Sasana Yi Tong Desa Semare,” terangnya lagi.

Ia berharap, ke depan, prestasi di bidang olahraga khususnya cabor Wushu semakin meningkat dengan harapan bisa memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Nganjuk.

“Dan Alhamdulilah, 2 anak saya sendiri mampu menyumbangkan 1 medali perak yaitu Bagaskara Lintang Adi Prakosa Juara 2  Kelas  31 Kg Kadet Putra dari SDN Watudandang 2  dan 1 pedali perunggu yaitu Wasis Aditya Santosa juara 3 kelas 60 kg Yunior Putra dari SMAN 1 Tanjunganom. Semoga prestasi yang sudah diraih bisa berlanjut yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati