Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019

Nganjuk, mega pos.co.id – Dalam persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019, kabupaten Nganjuk melakukan giat Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, S.Sos, M.M dengan didampingi kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K, M.H dan komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, SH, M.M di depan halaman Pendopo Pemerintah kabupaten Nganjuk.

Gelar apel yang begitu khidmad dengan peserta dari segala lintas sektoral. Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, S.Sos, M.M mengatakan dalam sambutannya, pelaksanaan operasi kali ini memiliki karakteristik yang berbeda karena pelaksanaan operasi kali ini juga sebagai pengamanan tahapan akhir Pemilu 2019 yang beberapa hari lalu terjadi kerusuhan di ibu kota.

“Kondisi seperti ini, memang membuat  potensi kerawanan akan semakin meningkat, sejalan dengan gangguan kamtibmas yang terjadi di Jakarta pada 21-22 Mei kemaren. Tapi Alhamdulillah Nganjuk sejak pelaksanaan Pemilu 2019 sampai sekarang dalam kondisi kondusif semoga ini akan terus berjalan di kabupaten yang sama-sama kita cintai,” sambut bupati Novi pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019.

Bupati Novi juga menyampaikan sejumlah perhatian untuk semua elemen yang terlibat dalam operasi diantaranya, TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Dishub, Tenaga Kesehatan (tim medis), Tim Orari, Pramuka dan semua yang terlibat dalam Operasi Ketupat Semeru 2019 mampu memberikan pelayanan yang optimal. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah tingkat kewaspadaan pada seluruh personil dalam menghadapi potensi gangguan apa saja.

“Mari kiita jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelanggara operasi. Dan laksanakan Operasi ini dengan semangat, penuh kebanggaan, dan tanggung jawab, serta terakhir saya ucapkan selamat bertugas, semoga dalam menjalankan tugas selama 13 hari terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni berjalan dengan lancar,” sambutnya lagi, 28/05/2019 sore pukul 16.30. WIB.

Setelah memberikan sambutan bupati Novi yang didampingi kapolres Nganjuk dan komandan Kodim 0810 Nganjuk melakukan pengecekan kesiapan pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 dan setelah dianggap cukup siap bupati dan rombongan kembali ke tempat dan apel gelar pasukan ditutup dengan pembacaan doa.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M. Hartono