Lewat Senam Massal, Warga Nganjuk Serukan Tolak Kerusuhan

Nganjuk, megapos.co.id -Pagi tadi, Minggu (16/6/2019), ribuan warga Nganjuk berkumpul di Alun-alun Nganjuk. Mereka melakukan olahraga jalan santai dilanjut senam massal. Tak seperti minggu biasanya, mereka sebagian besar ingin merajut kekompakan serta menolak kerusuhan pasca pesta demokrasi pilpres yang sudah berlalu.

Bahkan, Forkopimda Nganjuk juga tampak hadir di tengah-tengah warga. Mereka antara lain Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, Ketua DPRD Puji Santoso, Kapolres AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, dan lainnya.

Suasana nampak semakin meriah ketika forkopimda ini turut senam aerobik bersama. Jalan sehat ini bertemakan Nganjuk bersatu tolak kerusuhan pasca Pilpres 2019 hingga masih menunggu hasil putusan mahkamah konstitusi (MK) tersebut, secara kompak bersama serukan Nganjuk tetap damai.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Winanta mengatakan, pasca menunggu hasil putusan MK, pihaknya mengharapkan peran serta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. “Mari kita bersatu untuk tidak terpengaruh tindakan yang menjurus pada kerusuhan,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di wilayah Nganjuk saja, melainkan serentak juga di wilayah lain. “Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu mengantisipasi hal-hal yang mengerucut pada kericuhan,” ujar Dewa.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat berharap masyarakat Nganjuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Apapun keputusan MK nanti, harus diterima dengan lapang dada. “Sejauh ini wilayah Nganjuk aman terkendali, kami selamanya Nganjuk damai,” tuturnya. (*)

Editor : M. Hartono