Kapolres Nganjuk : Tak Ada Sekat antara Penyandang Difabel dan Orang Lain

Nganjuk, megapos.co.id – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. S.I.K.,M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk dan pengurus, serta para PJU Polres Nganjuk, melakukan anjangsana ke SLB Dharma Bhakti Patianrowo, Senin (24/6/2019).

Anjangsana ini sengaja dibagi menjadi beberapa kelompok lantaran tempat yang berbeda-beda . “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat,” kata Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Dewa menjelaskan, karena telah menjadi kewajiban bagi sesama makluk Tuhan Yang Maha Esa yaitu saling mengasihi dan berbagi sesama, maka dalam memperingati HUT Bhayangkara ini pihaknya terjun langsung berbaur dengan masyarakat.

Diketahui, SLB Dharma Bhakti Patianrowo ini membina anak-anak yang mempunyai keterbelakangan yang benar-benar memerlukan pendidikan khusus dan motivasi yang tinggi untuk menuju masa depan yang lebih baik.

“Tidak ada sekat antara penyandang difabel dengan yang lain, karena pada dasarnya semua manusia sama di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu kita harus merangkul mereka dan selalu mensuport agar tetap semangat dan optimis untuk ke depannya agar lebih baik,“ tutur Kapolres Nganjuk.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Nganjuk secara simbolis memberikan bingkisan kepada pengasuh SLB dan siswa siswi, serta berbincang-bincang dengan mereka untuk memberikan motivasi. (*)

Editor : M. Hartono