DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Kemarau Panjang, Polres Nganjuk Berikan Bantuan Air Bersih

Nganjuk, megapos.co.id – Adanya kesulitan air bersih akibat kemarau panjang yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Ngluyu, direspon oleh Polres Nganjuk dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga tepatnya di Dusun Puncu Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Jumat (11/10/2019).

Sebanyak 22.000 air bersih yang diambil langsung dari sumber mata air Sedudo didistribusikan pada warga desa tersebut. “Ini merupakan wujud dari kepedulian kami kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto saat di lokasi droping air bersih.

Handono mengatakan, dalam mengatasi kekurangan air bersih ini, pihaknya bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Nganjuk dan instansi lainnya untuk melakukan droping air bersih.

“Hari ini kita suplai di tiga titik, dan bantuan ini akan berkelanjutan di seluruh wilayah Kecamatan Ngluyu. Kami bersama Muspika Ngluyu telah memetakan desa-desa yang kekurangan air bersih dan nantinya kita droping,” katanya.

Selain itu, kata Handono, pihaknya juga sudah melakukan koordinansi dengan Pemkab Nganjuk untuk melakukan pengeboran sumber mata air, agar setiap musim kemarau warga Kecamatan Ngluyu tidak kekurangan air bersih. “Sudah kita koordinasikan. Tinggal menunggu realisasinya,” bebernya.

Pantauan megapos.co.id, Kapolres Handono beserta Wakapolres Kompol David Triyo Prasojo dan para perwira jabatan utama (PJU) Polres Nganjuk sempat membawakan juriken, timba, maupun wadah air lainnya milik warga sampai ke rumah.

Reporter : Jumiati