DaerahHead Line NewsHukum & KriminalTulungagung

Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran

Tulungagung, megapos.co.id – Tim Labfor Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Pasar Ngunut, Minggu (10/11/2019).

Bagian belakang Toko Emas Larasati menjadi lokasi yang dituju oleh Bidang Labfor Polda Jatim. Tempat tersebut diyakini sebagai lokasi pertama kali api diketahui berkobar.

Kabid Labfor Polda Jatim, Kombespol Koesnadi mengatakan olah TKP yang dilakukan ini untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Masih dibutuhkan waktu untuk menganalisa beberapa sampel di lokasi kebakaran dengan penyebab pasti kebakaran.

“Pasar Ngunut Tulungagung ini terbakar pada Jumat (8/11/2019) lalu. Pertama kita menetukan api pertama kebakaran di dalam los pasar Ngunut. Penyebabnya masih kita dalami,” ujarnya.

Koesnadi menjelaskan, tim Labfor fokus melakukan pemeriksaan di kios aksesories milik Budi, yang diduga kuat menjadi lokasi pertama munculnya api saat kejadian.

Dari lokasi tersebut, pihaknya mengambil sampel abu dan sampel lampu serta beberapa kabel yang diduga ada kaitannya dengan kebakaran kemarin.

“Menurut barang bukti yang sudah kami bawa itu ada abu, dan lampu. Apakah ada akselerannya atau apa masih kami periksa,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan melakukan pendalaman dan pemeriksaan atas sampel yang dibawa. Jika tidak ada halangan maka selama satu hingga dua minggu mendatang hasil pemeriksaan sudah bisa disampaikan dan dipastikan penyebabnya.

“Hasilnya, olah TKP kali ini untuk menentukan dari mana titik api berasal. Selebihnya nanti usai pemeriksaan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Miswanto

Editor      : M. Hartono