Liga Remaja Piala Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Cari Bibit Pemain Sepak Bola

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mencari bibit unggul di bidang sepak bola di Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono S.Sos Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk menggelar liga Remaja tingkat SMA se Kabupaten Nganjuk.

Acara Liga Remaja tingkat SMA yang digelar di Stadion Anjuk Ladang, Minggu (23/2/2020) ini disambut antusias oleh sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Nganjuk.

Dalam hal ini, Tatit mengatakan, diadakannya Liga Remaja tingkat SMA Piala Ketua DPRD 2020 ini bertujuan untuk mencari bibit siswa-siswa berbakat di bidang olah raga sepak bola. “Nantinya, mereka akan kita bina untuk menjadi pemain sepak bola yang bisa bermain di klub Persenga (Persatuan Sepak Bola Nganjuk),” ungkap Tatit.

“Liga Remaja yang selama ini vakum, kita adakan lagi  melalui  Piala Ketua DPRD selain untuk mencari bibit pesepakbola remaja juga untuk menumbuhkan sepak bola dikalangan siswa di tingkatan sekolah khususnya SMA yang mana para pemain pemain terbaik maupun yang mempunyai bakat akan kita bina di klub yang ada di Nganjuk ” kata Tatit.

Liga Remaja Piala Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk ini mendapat apresiasi Askab PSSI kabupaten  Nganjuk,  Moh Nur Daenuri. “Liga Remaja Piala Ketua DPRD ini suatu kegiatan yang sangat positif dan kami dari PSSI kabupaten Nganjuk sangat mengapresiasi langkah Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk yang sangat Peduli dengan dunia olah raga khususnya sepak bola di Nganjuk, yang mana kegiatan ini akan lebih memacu para remaja untuk lebih giat berprestasi memajukan sepak bola di Kabupaten Nganjuk,” Kata Mbah Nur sapaan akrab Nur Daenuri.

Sementara itu, Bos Persenga, Sutikno SH, mengatakan dengan diadakannya Liga Remaja Piala Ketua DPRD ini merupakan wujud satu kepedulian Ketua DPRD di bidang olah raga sepak bola yang mana untuk mencari bibit-bibit pesepak bola yang nantinya bisa diseleksi untuk bermain di Persenga.

“Selanjutnya, mereka yang berpretasi bisa mewakili daerahnya bermain di tingkat yang lebih tinggi, kegiatan-kegiatan seperti ini yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta selak bola di Kabupaten Nganjuk,” kata Sutikno.

“Kita sangat mengapresiasi kepada Pak Tatit dengan diadakannya Liga Remaja Piala Ketua DPRD 2020. Semoga banyak bibit pesepak bola remaja untuk kita bina ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Reporter : Wahyu Endy

Editor : M Hartono