Pasien Positif Virus Corona di Nganjuk Bertambah Jadi Lima Orang

Nganjuk, megapos.co.id – Pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Nganjuk bertambah menjadi lima orang. Hal tersebut berdasarkan data yang disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, per hari ini, Minggu (5/4/2020).

“Jadi, per 5 April 2020 menunjukkan penambahan satu kasus positif baru. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Gondang,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nganjuk, dr Hendriyanto, Minggu (5/4/2020)

Menurut dr Hendriyanto, pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit virus covid-19 berasal dari cluster yang sama dengan 4 pasien lainnya yaitu acara Pelatihan Petugas Haji di Surabaya.

“Saat ini, satu orang pasien positif tersebut hingga kini menjalani isolasi mandiri di rumah. Rencananya, baru Senin 6 April 2020 besok akan dievakuasi dan diisolasi di RSUD Nganjuk,” katanya.

Ia menegaskan sesuai pedoman, pasien positif covid-19 tidak selalu di RS, apalagi pasien ini keadaannya baik dan sudah lewat 14 hari (masa karantina).

Akan tetapi, lanjut dr Hendriyanto, pihaknya memastikan, petugas kesehatan di wilayah sekitar pasien tinggal terus melakukan pengawasan ketat.

Selain data pasien positif covid-19, dr Hendriyanto juga menyebutkan masih ada 16 pasien dalam pengawasan (PDP), 32 orang dalam pemantauan (ODP), serta 11.380 orang dengan resiko (ODR).

Reporter : Jumiati