DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Dusun Tugu Desa Ngunut, Guyup Rukun Rampungkan Bantuan Program BK dan PKT

Pacitan, megapos.co.id – Dusun Tugu Desa Ngunut Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan merupakan salah satu desa yang terletak di ketinggian yang berjarak sekitar 50 km dari pusat  kota kabupaten.

Sehingga, dapat dikatakan kultur yang terjalin sangatkah kental  akan sifat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ketinggalan pula ketika wilayah tersebut mendapatkan bantuan yang bersumber baik dari pemerintah pusat maupun daerah selalu dikerjakan secara gotong royong.

Dusun Tugu dinahkodai seorang kepala dusun. Adalah Tunari A.Ma yang selama ini dipercaya masyarakat membangun desanya sekaligus sebagai ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) di dusun tersebut.

“Sebagai pelayan masyarakat, saya akan berbuat sebaik mungkin dan sesuai aturan yang berlaku, meskipun saya sadar apa yang saya lakukan tentu belum bisa membuat semua warga puas, tetapi paling tidak saya sudah berbuat sesuai apa yang diamantkan undang-undang,” ungkap Kepala Dusun Tugu Desa Ngunut, Tunari A.Ma kepada megapos.co.id.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari arahan dan bimbingan Kepala Desa Ngunut. “Sekali lagi saya berharap pengertian dari seluruh warga dusun Tugu untuk saling berkomunikasi sehingga tidak terjadi salah pengertian tentang kegiatan apa saja yang diterima di dusun Tugu,” katanya.

Ia mengungkapkan, tahun 2019, pihaknya menerima  bantuan program BK (Bantuan Keuangan) dan PKT (Padat Karya Tunai ). “Kedua bantuan program tersebut, sudah selesai kita kerjakan sesuai aturan yang ada,” tegas Tunari A.Ma.

Sementara itu, Kusnan Kepala Desa Ngunut mengatakan bahwa beberapa waktu lalu sempat terdengar isu yang sengaja disampaikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bahwa kegiatan yang dilakukan di Dusun Tugu adalah fiktif.

“Saya sangat menyesalkan atas isu tersebut, jadi sekarang boleh dicek lapangan atas isu tersebut, saya bisa menjamin 100 persen bahwa pekerjaan yang ada di dusun Tugu selesai tanpa kurang apapun dan semua itu sesuai LPJ yang disampaikan oleh TPK, sekali lagi saya sangat sayangkan isu yang tidak bertanggung jawab tersebut,” pungkas Kusnan. (Adv/ Desa Ngunut)

Reporter : Gandul Asmoro

Editor : M Hartono