Pasien Positif di Nganjuk Bertambah 5, Kini Jadi 20 Orang

Nganjuk, megapos.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Nganjuk merilis perkembangan terakhir pandemi covid 19 di Kabupaten Nganjuk, Selasa (12/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19, Dr Hendriyanto mengatakan, per tanggal 12 Mei 2020 ada penambahan 5 orang terkonfirmasi positif dari hasil laboratorium swab yang diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Nganjuk sore ini.

Dengan begitu, total jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang sebelumnya 15 orang, kini menjadi 20 orang.

“Adapun kelima orang tersebut yaitu wanita (38 th) dari Kecamatan Bagor yang mempunyai riwayat kontak dengan teman anaknya dari Krian, wanita (55 th) dari Kecamatan Gondang pernah kontak dengan anak dari Surabaya dan seorang wanita 34 (th) dari Kecamatan Gondang riwayat kontak dengan suami dari Surabaya,” ungkap Dr Hendriyanto.

Selain itu, kata dr Hendriyanto, wanita 45 (th) dari Kecamatan Pace bekerja di Pabrik Sampoerna di Surabaya dan sorang laki – laki (45 th) dari Kecamatan Nganjuk memilki riwayat bekerja di bengkel Surabaya.

Bertambahnya kasus Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk, kata dr Hendriyanto, Bupati Nganjuk berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik. Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Data yang dihimpun, selain 20 orang terkonfirmasi positif, data perkembangan terakhir Pandemi Covid-19 di Nganjuk yaitu orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 74 Orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 47 Orang, orang tanpa gejala (OTG) 551 Orang. Dari 20 orang yang terkonfirmasi positif, ada 5 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Reporter : Jumiati