Warga Desa Ngrombot Tewas Tertimpa Pohon yang Ditebang

Nganjuk, megapos.co.id – Nasib tragis menimpa  Riyono (46 th) warga Desa Ngrombot Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Dia tewas saat pohon yang ditebang oleh tetangganya roboh tepat menimpa dirinya, Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara menjelaskan musibah yang menimpa korban terjadi di pekarangan milik tetangganya yaitu Wiyanto Jl. PG.Lestari Rt 03 Rw 01 Desa Ngrombot Kecamatan Patianrowo.

“Kejadian tersebut berawal pada Selasa  (2/6/2020) sekitar pukul 19.00  WIB  Wiyanto menyuruh saksi  Agus Siswanto untuk memotong pohon randu yang berada di pekarangan belakang rumahnya,” ungkap Rony.

Kemudian keesokan harinya, katanya, Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 08.30 WIB, Agus Siswanto langsung bekerja untuk memotong pohon Randu. “Ketika ranting-ranting pada pohon Randu sebagian sudah di potong, Wiyanto menghubungi saksi Slamet untuk menawarkan daun pohon Randu. Akhirnya datanglah Slamet yang mengambil ranting daun pohon Randu,” jlentrehnya.

Setelah mendapat daun pohon Randu, lanjut Rony, Slamet pulang ke rumah, dan akhirnya bertemu korban dan akhirnya korban datang juga ke pekarangan Wiyanto untuk mencari daun pohon Randu.

“Saat itu, Wiyanto sempat memberikan peringatan kepada korban agar berhati-hati karena ada orang memotong pohon di atas, namun peringatan dari Wiyanto tidak diindahkan oleh korban,” tandasnya.

Hingga akhirnya, tegas Rony, korban tertimpa pohon Randu yang dipotong dulu bagian atasnya dan menyebabkan meninggal dunia di TKP.

Kemudian, Wiyanto melaporkan kejadian tersebut kepada Ponco Kades Ngrombot dan sekitar pukul 09.15 WIB diteruskan kepada Polsek Patianrowo guna proses identifikasi lebih lanjut ( VER luar oleh RSUD Kertosono ) bersama Kaspk dan Tim Inafis Satreskrim Polres Nganjuk.

Selain memerisa saksi, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya mesin pemotong kayu, seutas tali nilon warna biru sepanjang 20 meter dan satu jerigen warna putih yang merupakan minyak peluas sebanyak 2 liter.

Reporter : Jumiati