Polsek Loceret Patroli Antisipasi C3, Himbau Patuhi Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mengantisipasi tindak pidana kriminal, terutama mengantisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Loceret Polres Nganjuk menggelar patroli di tempat-tempat rawan, Rabu (23/12/2020).

Sasaran dilakukan patroli diantaranya Alfa mart Desa Patihan,  SPBU Desa Godean,  warga masyarakat Desa Sekaran dan pemukiman penduduk DesaLoceret.

Kapolsek Loceret IPTU Laksono Setiawan SH mengatakan selain melakukan patroli, giat tersebut juga untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat di wilayah hukum Polsek Loceret.

Dalam giat tersebut, anggota memberikan imbauan kamtibmas kepada warga dan tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat bahwa masih dalam situasi Pandemi Covid-19 untuk selalu menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak melakukan perkumpulan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbau IPTU Laksono Setiawan.

Selain itu, lanjutnya, himbauan ini terkait degan Inpres nomor 6 tahun  2020 tentang pendisiplinan kepada masyarakat agar tetap patuhi protokoler kesehatan covid 19 dengan mewajibkan memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan denga air mengalir, meningkatkan imun diri ( 4M ) agar bisa mencegah dan memutus rantai penularan Covid – 19.

“Kita juga menghimbau agar warga selalu berhati – hati dan waspada jangan mudah percaya berita hoaks yang belum tentu kebenarannya serta segera hubungi Rt/Rw/ Perangkat/BBKTM/Polsek terdekat apabila ada hal yang mencurigakan,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati