DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Patroli Malam, Polsek Wilangan Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Terapkan 4M

Nganjuk, megapos.co.id –  Polsek Wilangan Polres Nganjuk menggelar kegiatan patroli malam dan Operasi Yustisi dalam rangka memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait Covid – 19 di wilayah hukum Polsek Wilangan, Kamis (7/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Wilangan melakukan patroli di tempat umum dan kerumunan masyarakat, guna memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, serta terus mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita himbau kepada masyarakat agar menggunakan masker dan segera membubarkan diri pulang ke rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna antisipasi penyebaran wabah Covid -19,” ungkap Kapolsek Wilangan, AKP Joko Purnomo.

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 yang sangat berbahaya menyebar di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Operasi ini kita lakukan berdasarkan Inpres Nomor 6 tahun 2020. Adapun sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker di pemukiman Desa Wilangan, Desa Ngudikan, Desa Sukoharjo dan warung serta tempat nongkrong lainya di seluruh wilayah Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk,” terangnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebu, katanya, petugas juga menghimbau 4M ( menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan) serta mensosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020.

“Karena masyarakat perlu diawasi dan didisiplinkan tentang pentingnya penggunaan masker dan mentaati protokol kesehatan, serta selalu menghindari kerumunan,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, wabah Covid – 19 semakin menyebar dengan cepat dan sudah banyak rumah sakit yang kelebihan pasien dan tidak bisa menampung lagi jika ada penambahan.

“Untuk itu,  upaya pemerintah untuk menambah rumah sakit darurat untuk menampung pasien Covid – 19. Oleh karena itu Polri terus berupaya melakukan pencegahan dengan berpatroli dan melakukan operasi yustisi serta memberikan himbauan kepada masyarakat,” pungkas AKP Joko Purnomo.

Reporter : Jumiati