Head Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Mindo Sianipar Terjun Langsung Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Longsor Selopuro

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos beserta Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat sambut Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur VIII Ir. Mindo Sianipar terjun langsung dalam penyerahan bantuan sembako kepada para warga terdampak longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/02/2021).

Nampak hadir mendampingi Ir. Mindo Sianipar, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Cahyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Moh. Yasin, BPBD Kabupaten Nganjuk, serta Forpimcam Ngetos.

Sesampainya di Kantor Kecamatan Ngetos, Ir. Mindo Sianipar segera mengecek informasi terkait proses evakuasi korban yang belum ditemukan. Tidak hanya itu, dirinya juga memantau kesediaan barang bantuan yang akan disalurkan kepada warga di posko pengungsian.

Ir. Mindo Sianipar merasa prihatin atas bencana yang menimpa Kabupaten Nganjuk. Bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, dirinya menyalurkan bantuan agar bisa meringankan beban warga terdampak longsor.

“Perlu diingat bahwa longsor itu pasti terkait dengan pohon-pohon yang ikut tumbang bersama dengan longsoran tanah. Kalau tidak ada lagi pohon-pohon besar, maka tidak ada serapan air. Maka dari itu, kita harus lebih memperhatikan lingkungan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ir. Mindo Sianipar menjelaskan, kelestarian lingkungan hutan merupakan tanggungjawab bersama mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti arahan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, karena pasti itu yang terbaik.” jelas Ir. Mindo Sianipar.

Selanjutnya, Ir. Mindo Sianipar bergeser ke posko peduli Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk yang letaknya tak jauh dari kantor Kecamatan Ngetos.

Sesampai di Posko Tatit mengucapkan terima kasih atas kepedulian Mindo. “Mewakili warga yang Terkena musibah ini kami mengucapkan Terima kasih atas kepedulian Bapak Mindo Sianipar,” tandas Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, rombongan juga memantau kondisi posko serta bantuan yang akan disalurkan kepada warga Dusun Selopuro.

Diketahui, rombongan berangkat dari RSIA Alf Subtin, Ir. Mindo Sianipar bersama simpatisan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa 90 kardus mie instan kuah, 20 kardus mie instan goreng, 110 kardus air mineral, 60 biji sabun mandi, 60 biji pasta gigi, 60 pasang sandal jepit, 5 pack pampers.

Reporter : Wahyu Endyk