DaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Kapolres Jombang Pimpin Upacara Sertijab di Gedung GBB

Jombang, megapos.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Mojoagung, Kapolsek Sumobito, Kapolsek Bareng dan Kapolsek Kesamben.

Sertijab tersebut dipusatkan di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, dengan dihadiri Pejabat Utama, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran, Jumat (19/3/2021).

Kapolres Jombang mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. “Saya ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan loyalitasnya selama bergabung dan menjabat di Polres Jombang,” ungkap AKBP Agung Setyo Nugroho.

“Serta ucapan selamat datang kepada pejabat baru. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Jombang ini,” katanya.

Dikatakan Kapolres, pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang sudah biasa dan rutin dilaksanakan. Ini merupakan dinamika kehidupan organisasi dan sebagai wujud dari pembinaan karier yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas yang dihadapi.

Adapun pejabat lama yang dimutasi diantaranya Kasat Reskrim AKP Christian Kosasih, Kasat lantas AKP Haris Darma Sucipto, Kapolsek Mojoagung Kompol Paidi, Kapolsek Bareng AKP M. Akasah, Kapolsek Sumobito AKP Nanang Sujianto dan Kapolsek Kesamben AKP Slamet Hariyana.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Jombang, mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat dan mengabdi di Polres Jombang,” imbuhnya.

Kepada pejabat yang baru, lanjutnya, Kasat Reskrim AKP Teguh Setiawan, Kasat Lantas AKP Rudi Purwanto, Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Admojo Rumantyo, Kapolsek Bareng AKP Nanang Sujianto, Kapolsek Sumobito AKP Miftahul Amin dan Iptu Nunung Damayanti Artisa agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, kenali dan pahami situasi wilayah Jombang yang dikenal sebagai kota Santri.

“Saya berharap kepada pejabat baru untuk melakukan upaya pembinaan ke dalam, khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme personil. Disamping itu lakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan anggotanya agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Agung.

Tak lupa, AKBP Agung mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk waspada terhadap wabah Covid -19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah korona yang sangat mematikan ini.

Reporter : Wisnu