DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Buktikan Nganjuk Mampu Berdaulat Pangan, Mas Novi Galakkan Gerakan Tanam Raya Padi MSP di Kampungbaru, Tanjunganom

Nganjuk, megapos.co.id – Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat mengajak para petani di Desa Kampungbaru, Kecamatan Tanjunganom untuk melakukan Gerakan Tanam Raya Padi Mari Sejahterakan Petani (MSP).

Kegiatan ini dilakukan pada Senin, 12 April 2021 sebagai bentuk upaya untuk membuktikan bahwa Nganjuk mampu mencukupi kebutuhan pangannya.

Bupati Novi mengatakan bahwa ia hadir bersama masyarakat khususnya para petani untuk membuktikan bahwa Nganjuk mampu memenuhi kebutuhan beras.

“Nganjuk adalah lumbung pangan nasional, maka dari itu kita harus buktikan bahwa kita mampu memproduksi beras kita dan mencukupi kebutuhan pangan kita bahkan kebutuhan pangan nasional, dengan gerakan tanam raya ini mari kita buktikan kita mampu melakukan swasembada pangan, mari tunjukkan kedaulatan pangan kita,” terang Mas Novi sapaan akran Bupati Novi.

Sebagai tanda peresmian gerakan ini, Mas Novi turun ke sawah untuk ikut menanam padi secara langsung.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi mendukung gerakan ini. Dengan gerakan ini kita bisa menuju Kabupaten Nganjuk yang gemah ripah loh jinawi. Dengan ucapan Bismilahirrahmanirrahim, Gerakan Tanam Raya Benih Padi MSP menuju Kedaulatan Pangan Kabupateb Nganjuk secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Usai menanam padi, Mas Novi memotong tumpeng sebagai tanda resminya kegiatan ini. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian, Asisten Ekonomi dan BB Pembangunan, Forkopimcam Tanjunganom, serta para anggota kelompok tani Kecamatan Tanjunganom.

Reporter : Wahyu Endyk