Kunjungi Sidang Yustisi PPKM Darurat, Kang Marhaen Himbau Warga Perketat Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Forkopimda, melakukan Sidang Yustisi PPKM Darurat pada hari Kamis, (8/7/2021).

Adapun serangkaian kegiatan ini dimulai dengan melakukan pengecekan administrasi di lokasi Check Point Exit Tol Begadung, pengecekan ini diberlakukan bagi warga yang melewati Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini dilanjut dengan Sidang Yustisi PPKM Darurat yang dilakukan di GOR Begadung.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menegaskan bahwa Covid varian Delta saat ini penyebarannya sudah masuk ke Indonesia dan penyebarannya sangat cepat sekali.

“Oleh karenanya, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan double masking, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menunda berpergian dan menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup,” ungkap Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Selain itu, Kang Marhaen juga menegaskan bahwa kluster terbaru ini adalah kluster takziah. Ada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri kemudian meninggal. “Saya mohon kepada keluarga untuk tidak menutup-nutupi apalagi ada angggota keluarga yang meninggal karena Covid-19, demi kebaikan kita bersama,” kata Kang Marhaen yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Hal terakhir yang disampaikan Kang Marhaen, bagi pemilik cafe dimohon untuk bersikap tegas, dalam kondisi PPKM Darurat seperti saat ini lebih baik untuk pesan dan dibawa pulang atau take away.

Kang Marhaen mengapresiasi kepada warga yang sudah taat aturan pemerintah selama PPKM Darurat ini diberlakukan.

“Ayo saling mengingatkan, saling bahu-membahu agar Kabupaten Nganjuk segera pulih dan bisa kembali beraktifitas normal seperti yang kita harapkan,” pungkas Kang Marhaen.

Reporter : Jumiati/ Endyk