DaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Cegah Penyebaran Covid – 19, Polres Jombang Lakukan Patroli Skala Besar

Jombang, megapos co.id – Polres Jombang melakukan patroli skala besar untuk mencegah penyebaran covid-19. Patroli gabungan kali ini menyasar perkampungan di desa pinggiran Kota Santri.

Patroli skala besar ini digelar Polres Jombang pada Senin (30/08) malam. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid.

Bergerak sekitar pukul 09.30 WIB, pasukan gabungan langsung menuju Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek. Di situ petugas kepolisian dengan TNI, Dishub dan Satpol PP berhenti di kafe di Jalan Prof Moh Yamin. Para pengunjung kafe diimbau untuk patuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kita berikan edukasi ke kafe untuk menaati prokes. Dengan menjaga jarak hingga memakai masker,” kata Mukid, Selasa (31/08).

Setelah itu, petugas meneruskan patroli menuju arah selatan ke Desa Keras, Kecamatan Diwek. Tepat di Pasar Desa Keras, petugas kembali melakukan sosialisasi prokes dan memberikan edukasi ke masyarakat akan bahaya covid-19.

Patroli terus bergulir hingga ke desa lainnya di Kecamatan Diwek. Seperti parkiran kawasan wisata religi makam Gus Dur. “Sepanjang jalan kita bagikan masker ke warga. Kita juga bagikan masker dan memberikan imbauan ke para pedagang kaki lima,” terangnya.

Dijelaskan Mukid, patroli skala besar ini dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Kota Santri. Ia berharap, edukasi yang diberikan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

“Ini salah satu ikhtiar kita untuk menangani Covid-19. Kita bersama melawan pandemi ini agar segera tuntas,” pungkasnya.


Reporter : Wisnu