Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021

Nganjuk, megapos.co.id – Sebanyak 124 warga mengikuti vaksinasi bertajuk ‘Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021’ yang digelar Polres Nganjuk, Kamis (16/9/2021).

Peserta vaksinasi tampak antusias dan menyambut positif atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk.

Kegiatan vaksinasi yang mengambil tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri” ini, dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana melalui Paurkes AKP H Sholeh Hamid mengatakan sebanyak 124 peserta mengikuti vaksinasi yang berasal dari warga sekitar Polres Nganjuk terutama Desa Kedondong Kecamatan Bagor dan Desa Ringinanom Kecamatan/ Kabupaten Nganjuk yang belum mendapatkan layanan vaksin.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Nganjuk menyediakan Vaksin jenis Sinovac sebanyak 32 Vial dan Astra Zeneca sebanyak 6 vial dosis 1 dan 2,” ungkap AKP Sholeh Hamid.

Menurutnya, dari data vaksinasi hari ini tercatat jumlah warga peserta yang berpartisipasi sebanyak 124 orang.

“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 untuk 124 orang warga sekitar Polres Nganjuk dengan tujuan untuk segera menghabiskan jatah vaksin yang dimiliki Polres Nganjuk,” tukasnya.

AKP Sholeh Hamid juga menegaskan bahwa setiap peserta vaksinasi diwajibkan untuk mengikuti tahapan penyuntikan vaksin Covid – 19, meliputi registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Diketahui, serbuan vaksinasi tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Setiap peserta vaksinasi yang hadirpun tidak abai terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Sebelum memasuki lokasi vaksinasi, mereka (peserta vaksinasi_red) diwajibkan mencuci tangan. Selain itu, juga harus memakai masker dan menjaga jarak.

Reporter : Jumiati