DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Percepatan Vaksinasi Covid – 19, Polres Nganjuk Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru di 4 Lokasi

Nganjuk – Untuk percepatan vaksinasi Covid – 19, Polres Nganjuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru 2021, Selasa (5/10/2021).

Vaksinasi yang mengambil tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara untuk Negeri” ini, menyasar 4 lokasi.

Adapun 4 lokasi tersebut adalah Kantor MWC NU Ngronggot, Pondok Modern Darul Ihsan, Pondok As-syafiah Mojosari dan SMPN 1 Ngetos.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan, dari 4 lokasi tersebut, total ada 1.766‬ orang telah divaksin.

“Adapun jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua,” kata Supriyanto.

Menurutnya, untuk setiap peserta vaksin, wajib mengikuti alur kegiatan vaksinasi mulai rapid swab antigen, registrasi, screening, vaksinasi dan yang terakhir observasi.

Diketahui, kegiatan vaksinasi yang digelar di 4 lokasi tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap mematuhi protocol kesehatan ketat. Seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana berharap masyarakat Nganjuk tidak menolak vaksin.

“Vaksinasi itu aman dan mampu mengantar Kabupaten Nganjuk menuju Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1,” kata Kapolres.

Masih menurut AKBP Jimmy, kegiatan vaksinasi yang digelar di 4 lokasi sekaligus ini, merupakan upaya pemerintah dan Polri dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Agar seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk secara merata mendapatkan vaksinasi Covid – 19 dengan harapan herd immunity bisa tercapai,” pungkas Kapolres Nganjuk.

Reporter : Jumiati