DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Vaksinasi Massal Covid – 19, Sasar 664 Warga Desa Balongrejo

Nganjuk, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Balongrejo, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui Puskesmas Berbek menggelar vaksinasi massal Covid – 19, Sabtu (23/10/2021) di Balai Desa Balongrejo.

Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid – 19.

Kepala Desa (Kades) Balongrejo, Warsito mengatakan, vaksinasi Covid – 19 kali ini, menyasar 664 warga Desa Balongrejo.

“Vaksinasi ini digelar untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity sekaligus melindungi warga Desa Balongrejo dari paparan Covid – 19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Warsito juga menyampaikan terima kasih kepada Puskemas Berbek dan pihak terkait yang telah menfasilitasi warganya untuk mendapatkan vaksinasi Covid – 19.

Menurutnya, antusias warganya untuk mendapatkan vaksinasi Covid – 19 sangat besar.

“Alhamdulillah karena saat ini warga banyak yang sudah mengetahui tentang manfaat vaksin, kesadaran dan antusias warga saat ini luar biasa,” ujarnya. 

Warsito berharap, dengan adanya vaksin ini, masyarakat terbebas dari pandemi Covid – 19 dan bisa beraktivitas normal kembali.

Sementara itu, Sujarwo (45) salah satu peserta vaksin asal Desa Balongrejo mengaku senang karena mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi.

“Alhamdulilah, hari ini saya bisa mengikuti vaksin setelah sebelumnya pernah mengikuti vaksin, tetapi gagal karena hasil pemeriksaan, tensi saya naik,” katanya.

Pantauan megapos.co.id, pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapatkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Desa Balongrejo Polsek Berbek Polres Nganjuk Aipda Hendro.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Hendro mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, serta interaksi.

Terpisah, Kapolsek Berbek AKP Gede Putu Sinardana mengatakan, Polsek Berbek mengambil peran melakukan pengamanan mulai dari pendistribusian vaksin dari Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Nganjuk sampai pada saat kegiatan penyuntikan.

“Ini penting kita lakukan, agar pelaksanaan pemberian vaksin berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati