Siswi SMP Negeri 3 Tulungagung Raih Juara Umum di Ajang FTTPMN Unesa Tahun 2021

Tulungagung, megapos.co.id – SMP Negeri 3 Kabupaten Tulungagung terus mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kali ini, prestasi non akademik disumbangkan oleh siswa-siswinya pada Festival Tari Tradisional Pelajar dan Mahasiswa Nasional (FTTPMN) UNESA tahun 2021 kategori tari tunggal dan tari kelompok sebagai penyaji tari terbaik yang dilaksanakan secara virtual, dengan mengirim video rekaman siswa saat menari kepada panitia FTTPMN UNESA belum lama ini.

Bunga Amelina Putri siswi Kelas VIII SMP Negeri 3 Tulungagung yang tampil dengan “Tari Ngganong” raih juara kategori tari tunggal

Siswi tersebut adalah Bunga Amelina Putri Kelas VIII SMP Negeri 3 Tulungagung yang tampil dengan “Tari Ngganong” dengan nomor tampilan 31 kategori tari tunggal dan 4 siswi lainnya di antaranya adalah Ayu Ragil Tri Kusuma,Ayunda Izza hafida,Indah Wahyu Widya Putri dan Santika Widyasari kategori tari kelompok sebagai penyaji tari terbaik.
Meski tidak mudah meraih torehan prestasi tersebut, mengingat pelaksanaan lomba di saat pandemi Covid-19, namun Tim Pelatih Tari SMPN 3 Tulunggung merasa memiliki keyakinan jika prestasi tersebut mampu diraih anak didiknya.

Latihan yang diikuti siswa selama ini tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan, menjadikan prestasi yang sangat membanggakan.

Kepala SMPN 3 Tulungagung, Heni Hendarto mengucapkan rasa bangganya kepada seluruh tim yang selama ini bekerja keras dan solid serta siswa-siswinya yang ikut serta pada festival tari yang sudah mengharumkan nama sekolah.

“Saya apresiasi dan ucapkan selamat kepada Tim FTTPMN SMPN 3 Tulungagung atas prestasi yang telah dicapai anak-anak kami. Saya bangga dengan prestasi di tengah-tengah pandemi Covid-19. Inilah salah satu bukti bahwa kualitas pendidikan di sekolah kami tidak berkurang, meski pembelajaran digunakan masih online,” ucapnya.

Lebih lanjut Heni meminta, kepada seluruh anak didiknya agar tidak merasa puas dengan apa yang sudah diraih.

Heni menekankan kepada seluruh anak didiknya agar terus belajar dan mengoptimalkan potensi maupun kompetensi yang ada baik akademis maupun non akademis untuk menggapai cita- citanya nanti selepas belajar di sekolah ini.

“Jadi secara umum saya berharap kepada anak-anak supaya belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meraih apa yang kelak mereka semua cita-citakan. Sekali lagi terima kasih kepada Bunga Amelia Putri dari Kelas 8 serta 4 siswi lainnya yang sudah membawa harum nama sekolah ini,” pungkasnya. (Adv)

Reporter : Sudarwanto
Editor : M Hartoni