DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Vaksinasi Merdeka Serentak, Polres Nganjuk Sasar 1.280 Warga

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mendukung percepatan vaksinasi, Polres Nganjuk berpartisipasi dalam program Vaksinasi Merdeka Serentak yang dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Nganjuk sendiri, Vaksinasi Merdeka Serentak dipusatkan di Desa Talun dan Desa Kedung Padang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Minggu (7/11/2021).

Kasikes Polres Nganjuk, AKP H Sholeh Hamid mengatakan, terdapat 1.280 orang yang telah menerima vaksinasi dari dua titik tersebut.

“Vaksinasi di dua titik ini menghabiskan 640 vial, terdiri dari dosis pertama sebanyak 14 orang dan dosis kedua 1266 orang,” ungkap AKP H Sholeh Hamid.

Selain diikuti oleh orang dewasa, katanya, vaksinasi ini juga diikuti oleh warga lansia dan pelajar.

“Polres Nganjuk perpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah, dengan memberikan pelayanan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk secara gratis,” bebernya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjut AKP Sholeh, Polres Nganjuk menggandeng mahasiswa kesehatan dari Stikes Satria Bhakti Nganjuk untuk turut mensukseskan program ini.

“Alhamdulilah, kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat, masyarakat berbondong-bondong dan sukarela mau divaksin, dengan harapan tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 segera tercapai,” pungkasnya.

Suherman (44) asal Desa Talun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk mengaku bersyukur bisa mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Nganjuk.

“Alhamdulilah, hari ini saya bisa ikut vaksin. Meski sempat takut dan grogi disuntik vaksin,” katanya.

Ia mengaku, ada beberapa tetangganya yang menolak menerima vaksinasi Covid-19 karena terpengaruh berita hoaks. Mereka jadi takut divaksin.

“Setelah menerima vaksin Covid-19 ini, saya mengajak teman dan keluarga untuk divaksin. Karena vaksin penting untuk menjaga kekebalan tubuh kita dari Covid-19,” pungkasnya.

Pantauan megapos.co.id, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman, tertib dan lancar.

Tampak, seluruh peserta vaksinasi juga tak abai terhadap protokol kesehatan.

Mereka (peserta vaksinasi_red) mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki lokasi vaksinasi.

Tak lupa juga mereka memakai masker saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung. Begitu juga, saat mengantre untuk divaksin, mereka tetap menjaga jarak.

Reporter : Jumiati