DaerahHead Line NewsNganjukPendidikanPolitik & Pemerintahan

Muhammadiyah Sukses Gelar Vaksin Pelajar dan Lansia 3000 Dosis

Nganjuk, megapos.co.id – Muhammadiyah Nganjuk melalui Tim Mentari Vaksin Covid 19 menutup penyelenggaraan vaksinasi 3000 dosis tahap 1 di Rumah Sakit Islam Aiayiyah Nganjuk, Jumat ( 12/11) 2021).

Program percepatan vaksinasi menggunakan Dosis Sinovac ini, diprioritaskan untu pelajar, mahasiswa dan lansia. Proses vaksinasi dipusatkan di sejumlah Sekolah Muhammadiyah dan Pondok Pesantren.

Menenurut Andik Joko Santoso, pelaksanaan vaksinasi dibagi di Wilayah Nganjuk barat yang dipusatkan di perguruan SMA dan SMK Muhammadiyah 1 dengan total 1250 dosis.

Sementara di wilayah timur digelar di SMK Muhammadiyah 1, Pondok YTP dan SMA Muhammadiyah 3 Tanjung Anom di Desa Waru Jayeng.

“Untuk warga sekitar pondok pesantren, kita pusatkan di Ponpes Arraudatul Ilmiyah Kertosono total 1750 Dosis,” ujar Andik Joko Santoso Manajer Admin di Program Mentari Vaksin Covid – 19 1 Distrik Nganjuk.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi mengapresiasi kerja keras warga Muhammadiyah beserta angkatan muda dan amal usahanya yang telah turut serta andil dalam program percepatan vaksinasi.

“Terima kasih setinggi-tingginya untuk Muhammadiyah atas kerja kerasnya sehingga 3000 warga Nganjuk memperoleh vaksin 1 untuk meningkatkan herd Immunity,” ujarnya saat ditemui pada acara Pelantikan DPD KNPI Nganjuk sehari sebelumnya.

Sementara itu, Distrik Manajer M. Roissudin menambahkan, setelah vaksin 1 ini tuntas, segera disiapkan untuk dosis ke 2 di bulan Desember.

“Targetnya 6000 dosis untuk warga Nganjuk, kita telah menuntaskan 3000 dosis sisanya 28 hari ke depan segera direalisasikam begitu vaksin dari Kemenkes dikirim,” ujarnya.

Ia mengapresiasi seluruh stake holder turut mensukseskan program percepatan vaksinasi, sehingga target bisa direalisasikan dengan maksimal.

” Apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah Nganjuk, melalui Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Kecamatan Nganjuk, Kertosono dan Tanjung anom, Direktur Rumah Sakit Islam Aisyiyah, para Kepala Sekolah Muhammadiyah serta komunitas lintas agam,” pungkasnya.

Diketahui, Program Mentari Vaksin Covid – 19 tahun 2021 adalah program percepatan vaksinasi, kemitraan antara MPKU PP Muhammadiyah, Kementrian Kesehatan RI dan USAID sebagai ‘suporting program’, penerima program digelar di 40 kabupaten Kota seluruh Indonesia dan 10 Kabupaten/kota di Jawa Timur. (**/ro)