DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Lantik Pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk, Kadisdik Imbau Kepala Sekolah Guyub Rukun dan Solid

Nganjuk, megapos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Nganjuk, Dr Sopingi AP MM melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MMKS) SMP Negeri Kabupaten Nganjuk periode 2021 – 2023, Kamis (18/11/2021) di Aula SMP Negeri 3 Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Dr Sopingi AP MM Kasi Kurikulum, Munawir SPd, pengurus dan anggota MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Kabupaten Nganjuk, Sopingi mengimbau seluruh kepala sekolah anggota MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk untuk guyub rukun dan solid.

Foto bersama usai pelantikan pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk Periode 2021 – 2023

“Hal ini penting dilakukan, agar tujuan pendidikan nasional khususnya di Kabupaten Nganjuk bisa terwujud,” ungkap Sopingi saat memberikan arahan.

Kadisdik juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang dilantik.

“Teruslah membuat terobosan melahirkan inovasi dan kreativitas guna meningkatkan mutu pendidikan di masa pandemi Covid – 19 ini,” harapnya.

Diakui Sopingi, di era sekarang ini, sangat dibutuhkan seorang pemimpin di sekolah yang memiliki karakteristik sebagai seorang pemimpin.

“Ada 9 karakteristik pola kepemimpinan yang sangat berpengaruh bahkan sangat menentukan kemajuan sekolah,” bebernya.

Diantaranya, memiliki pemikiran dan wawasan global, memiliki potensi lokal tapi mempunyai target global, berpikiran kritis dan memiliki kreativitas dan imaginasi.

“Selain itu, kepala sekolah juga harus memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, kolaborasi untuk memperluas jejaring, memiliki inisiasi, jiwa kepemimpinan harus kuat dan terakhir memiliki semangat kompetitif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk terpilih, Teguh Sudjatmika SPd MPd, mengucapkan terima kasih kepada Kadisdik Kabupaten Nganjuk yang telah memberikan kepercayaan dalam pembentukan MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk periode 2021 – 2023 ini.

“Dalam keputusan pembentukan pengurus MKKS ini, komposisinya mewakili semua angkatan,” terang Teguh sapaan akrab Teguh Sudjatmika.

Diakuinya, pihaknya tidak bisa mengadopsi semua masukan dari semua kepala sekolah. “Tetapi, insyaAlloh, pengurus yang terpilih ini bisa kita andalkan pengabdiannya untuk bekerja,” tegasnya.

Teguh berharap, kepada seluruh pengurus terpilih bisa menjadi contoh yang baik bagi anggota yang lain.

“Sebaliknya, justru jangan sampai memberikan pengaruh di luar yang jadi komitmen organisasi kita bersama,” imbuhnya.

Menurut Teguh, MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk ini, memiliki kultur dan kekompakan yang baik.

“Kalaupun ada kekecewaan dari rekan-rekan kepala sekolah, kita akan selalu memberi ruang untuk berdiskusi memecahkan masalah bersama,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Teguh juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah anggota MKKS yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus baru.

“Semoga, di dalam menjalankan tugas 2 tahun ke depan ini, bisa berjalan lancar, sukses dan aman,” pungkas Teguh.

Diketahui, susunan pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk periode 2021 – 2023 adalah

Ketua : Teguh Sudjatmika SPd MPd
Wakil Ketua : Muhammad Abdulloh Alwy SPd
Sekretaris : Mariyanto SPd MPd
Wakil Sekretaris : Moh Jaenuri MPd
Bendahara : Iik Yariani SPd MMPd
Wakil Bendahara : Ani Sutiani SPd MPd
Bidang Kurikulum :
– Drs Edi Sabadila S
– Marzuqoh SPd
Bidang Kesiswaan :
– Murtaji SPd
– Winarsih SPd MPd
Bidang Sarpras :
– Tri Sumartana SPd
– Muhamad Salim SPd MMPd
Bidang Humas :
– Minarti MPd
– Yayuk Winarti SPd MMPd

Reporter : Jumiati