DaerahHead Line NewsPasuruanPendidikan

Selly Rumzatul Inayah Mahasiswi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Sabet Juara III ATLAS 2021

Pasuruan, megapos.co.id – Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulung Agung, Selly Rumzatul Inayah meraih juara III Ajang Tarqiyatul Lughoh Arobiyyah Spektakuler (ATLAS) 2021 tingkat Nasional.

Kompetisi ATLAS tingkat Nasional ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Selly Rumzatul Inayah menjuarai cabang lomba Ghina Aroby yang diikuti oleh beberapa kampus di Indonesia.

“Alhamdulillah saya meraih juara III dan itu semua berkat doa kedua orang tua saya serta support teman-teman mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Arab,” jelas Selly sapaan akrab Selly Rumzatul Inayah pada megapos.co.id, Senin (6/12/2021).

Selly mengaku dalam perlombaan ini dibimbing langsung oleh dosen-dosennya. “Sejak lolos sebagai peserta, saya intens dibimbing para dosen saya,” ujar perempuan asal Pasuruan.

Selly mengaku mengikuti lomba ini, karena ingin membahagiakan kedua orang tua serta membanggakan nama almamaternya, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulung Agung.

Prestasi Selly diapresiasi oleh Dr.Akhmad Rizqon Khamami,LC.M.A, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

“Prestasi ini membanggakan bagi keluarga besar UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulung Agung. Ke depan akan semakin banyak perlombaan tingkat nasional yang para juaranya adalah mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah,” harapnya.

“Terus maju, menjadi yang terbaik. Jangan pernah puas dengan apa yang diraih hari ini,” pungkas Akhmad Rizqon. (Red)