DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Sasar 26 Warga Penyandang Disabilitas dan Lansia, Puskesmas Gondang Gelar Vaksinasi Door to Door

Nganjuk, megapos.co.id – Puskesmas Gondang Kabupaten Nganjuk memberikan layanan vaksinasi door to door atau mendatangi langsung dari rumah ke rumah, Senin (6/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Karangsemi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk dengan menyasar 26 orang penyandang disabilitas dan lansia.

Tim dari Puskesmas Gondang melakukan vaksinasi secara door to door, didampingi pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Program vaksinasi terus digenjot oleh pemerintah, termasuk dengan sistem door to door, untuk mengejar target capaian 70 persen di bulan Desember ini.

Penyuntikan vaksin yang dilakukan secara door to door ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Serda Bagus dan Bhabinkamtibmas Aipda Aan Triaka.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga penyandang disabilitas dan lansia, agar mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka juga terpapar,” ungkap Aipda Aan Triaka.

Dijelaskannya, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pendampingan.

“Ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Nganjuk, khususnya di Kecamatan Gondang,” katanya.

Aipda Aan Triaka juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Jangan kendor menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid 19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karangsemi, Eny Suyati menyampaikan bahwa masyarakat Desa Karangsemi khususnya lansia sangat antusias dengan adanya vaksinasi door to door ini.

“Saya sebagai kepala desa sangat berterima kasih dan mendukung program vaksinasi ini supaya warga saya bisa tervaksin semua,” katanya.

Program vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat, salah satunya adalah Sukiyem (72) warga Desa Karangsemi.

Ia mengaku sangat terbantu karena berkat program vaksinasi door to door, dirinya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke tempat vaksinasi massal.

“Terimakasih sekali kepada bidan dan pak Bhabin sudah mau ke rumah saya untuk memberikan vaksin, karena saya sudah tidak bisa jalan jauh, untung ada vaksinasi keliling,” pungkas Sukiyem.


Reporter : Jumiati