BlitarDaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Siswi SMAN 1 Srengat Ditemukan Gantung Diri di Papan Kelas

Blitar, megapos.co.id – SMAN 1 Srengat Kabupaten Blitar berduka. Salah satu siswinya, FVY (15) ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung diri di papan depan ruang kelas X-MIPA-4, Senin (20/12/2021).

Kapolsek Srengat Kapolsek Srengat AKP M. Yusuf Sukarni menjelaskan FVY diketahui gantung diri pada pukul 12.00 WIB oleh teman-teman satu kelasnya. Saat itu sekitar pukul 11.30 sejumlah siswa baru saja mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Karena nonmuslim FVY pun memilih tinggal di kelas dan tak mengikuti kegiatan itu. Sekitar pukul 12.00 WIB ketika sejumlah teman-temannya selesai mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjut salat zuhur, kaget bukan kepalang.

Pasalnya ketika sejumlah siswa kembali ke ruang kelas di lantai 2 mendapati FVY sudah menggantung di atas gantungan papan nama kelas menghadap ke selatan.

Tak pelak temannya pun berteriak minta tolong dan melaporkan ke guru sekolah dan dilanjutkan ke Polsek Srengat. Polisi yang datang bersama tim identifikasi menurunkan jenazah dan dibawa ke RSUD Mardi Waluyo untuk diotopsi. “Langsung diturunkan dan dibawa ke rumah sakit untuk penyelidikan,” kata Kapolsek Srengat.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Srengat Sumino mengatakan keseharian FVY dikenal sebagai siswi yang periang. “Saya ikut berduka. Ini memang di luar sepengetahuan kami,” ujarnya.

Menurut Sumino, karena masih berduka, kegiatan sekolah ditiadakan. Karena sekolah masih berkabung. “Sementara kegiatan belajar mengajar kita tiadakan karena masih berduka,” ucapnya.

Reporter : Ayu
Editor : Hartono