DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Peduli Lingkungan, Alfamart Tanam Pohon Pule di Taman Makam Pahlawan Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menggandeng Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial PPPA) Kabupaten Nganjuk melakukan penghijauan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Jumat (24/12/2021).

Setidaknya terdapat 20 pohon pule ditanam di sekitar pelataran TMP Yudha Pralaya.

Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi mengapresiasi kegiatan penghijauan yang digagas Alfamart.

“Kami mengapresiasi upaya penghijauan yang dilakukan Alfamart. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Alfamart terhadap lingkungan,” kata Nafhan.

Diakuinya, setidaknya dibutuhkan 50 pohon pule sebagai perindang untuk ditanam di area TMP. “Namun, untuk sementara ini, kita tanam 20 pohon pule,” tandasnya

Sementara itu, Manager Corcom Regional PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Mochammad Faruq Asrori, menjelaskan jika program penanaman pohon ini merupakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang masuk dalam salah satu enam pilar Alfamart, yakni Alfamart Clean and Green.

“Pilar kegiatan sosial lainnya adalah Alfamart sport (olahraga) Alfamart Vaganza (seni dan budaya), Alfamart SMEs (pemberdayaan ukm), Alfamart care (kepedulian sosial) dan Alfamart Smart (pendidikan),” jelas Faruq.

Faruq menambahkan, penanaman pohon dalam program Alfamart Clean and Green tahun ini, secara nasional ditargetkan minimal 22 ribu pohon seiring dengan ulang tahun Alfamart ke-22.

“Untuk di Kabupaten Nganjuk, kegiatan penanaman pohon di TMP hari ini merupakan kegiatan kedua, sebelumnya kita juga melakukan penananam pohon di SMA Negeri 3 Nganjuk yaitu 100 pohon pucuk merah dan 10 pohon pule,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati