DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ida Bagus Fasilitasi Nindy Remaja Tanpa Anus Jalani Operasi

Nganjuk, megapos.co.id – Keprihatinan anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan Ida Bagus Nugroho SH terhadap anak dari keluarga yang tidak mampu patut diapresiasi.

Keprihatinan ini ditunjukkan dengan langsung jemput bola membawanya ke RS. Dr. Soetomo Surabaya untuk dioperasi.

Dewinta Nindy Kirana ( 14 ) warga Dusun Pilang Kenceng Desa Nglawak Kecamatan Kertosono mulai sejak lahir tidak mempunyai lubang Anus.

Nindy didampingi Karsiman Perangkat Desa Nglawak saat akan berangkat ke RSU Dr Soetomi

“Ketika masih bayi pernah dilakukan dioperasi untuk dibuatkan pembuangan lewat perut,” jelas Karsiman Perangkat Desa Nglawak yang selama ini ikut mendampingi Nindy.

Nindy yang beberapa tahun yang lalu sudah ditinggal oleh ibunya, kini hidup berdua dengan ayahnya, Gendut.
Karsiman sangat berterimakasih atas nama keluarga maupun masyarakat Desa Nglawak kepada Ida Bagus Nugroho yang sangat peduli pada masyarakat.

“Atas nama keluarga dan masyarakat Desa Nglawak, kami mengucapkan terimakasih yang selama ini memberikan petunjuk persyaratan rujukan untuk dilakukan operasi,” kata Karsiman.

Bahkan saat operasi pertama, Jumat ( 31/12/2021 ), Ida Bagus selalu memonitor. “Kemarin Mas Bagus selalu monitor saat Nindy dioperasi untuk dibuatkan lubang anus, bahkan hari ini, Sabtu (1/1/2022), saat Nindy sudah diperbolehkan pulang, Mas Bagus Ikut mengantarkan pulang,” kata Gendut.

Sementara itu, Ida Bagus Nugroho yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengatakan, bahwa hal ini merupakan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, dan sesuai dengan perintah Ketua Umum Ibu Megawati.

“Agar kita selalu dekat dengan rakyat dan selalu hadir di tengah-tengah rakyat kita juga harus selalu jemput lola apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Mas Bagus Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur.

Untuk diketahui, operasi yang kedua akan dilakukan pada tanggal 7 Januari 2022. “Untuk operasi yang kedua dilakukan besok tanggal 7 Januari 2022 untuk menutup lubang pembuangan yang ada di perut,” pungkas Mas Bagus.

Reporter : Jumiati