BlitarDaerahHead Line NewsPendidikan

Porseni MI Kabupaten Blitar, Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Blitar, megapos.co.id – Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) digelar tanggal 4 sampai 5 Januari 2022 di MI Hidayatul Ulum Nglegok Kabupaten Blitar.

Dalam Porseni tersebut, terdapat 3 cabang olahraga dan 9 cabang seni yang dilombakan dan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Ustadz Sutrisno selaku Ketua Panitia Porseni Kabupaten Blitar menyampaikan, Porseni ini merupakan progam agenda tahunan, walaupun di masa pandemi, pelaksanaannya tetap menerapkan prokes dan berjalan lancar.

“Tujuan Porseni MI di Kabupaten Blitar ini untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan islamiyah, dan juga mengaplikasikan Panca Prestasi Madrasah seperti yang dicanangkan oleh Kementerian Agama,” ungkap Ustadz Sutrisno.

Menurutnya, Panca Prestasi Madrasah, yaitu Prestasi Ilmu Keagamaan, Prestasi Akhlak Mulia, Prestasi Sains dan Teknologi, Prestasi Bahasa dan Budaya, dan Prestasi Olah Raga dan Seni.

Adapun tema Porseni MI tahun ini adalah “Dengan Pekan Olahraga dan Seni Madsarasah Ibtidaiyah, Kita Wujudkan Persaudaraan, Prestasi, Sportifitas, Kreatifitas Untuk Menggapai Insan yang Sehat, Cerdas, Terampil dan Akhlaqul Kharimah”.

Ustad Sutrisno mengajak semua peserta Porseni untuk meraih prestasi.

“Dengan agama hidup menjadi terarah, dengan seni menjadi indah, dan dengan ilmu menjadi berprestasi,” tukasnya.

Untuk itu, di hadapan peserta 22 kecamatan se Kabupaten Blitar, ia meminta untuk senantiasa taat beragama, menjaga raga agar tetap sehat mengingat para peserta yang notabene siswa–siswi Madrasaha Ibtidaiyah adalah generasi penerus bangsa.

Mengakhiri sambutannya, Ustad Sutrisno mendoakan agar anak-anak MI Kabupaten Blitar melahirkan prestasi-prestasi luar biasa.

“Selamat bagi siswa – siswi yang mendapat juara. Terus belajar dengan seni kita berda’wah dan berkarya,” tutupnya.

Reporter : Ayu
Editor : M Hartono