BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

HUT ke -49 PDI Perjuangan, DPC PDI Peruuangan Kabupaten Blitar Lakukan Penghijauan

Blitar, megapos.co.id – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 49, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar bersama anggota DPR RI Sri Rahayu dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Blitar Fraksi PDI Perjuangan melakukan penghijauan di Desa Kaulon Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, pada Minggu (23/1/2022).

“Memperingatu HUT ke – 49 PDI Perjuangan, seluruh DPC PDI Perjuangan serentak se – Indonesia mengadakan gerakan menanam pohon termasuk DPC Kabupaten Blitar,” ungkap Suwito Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

“Kita memilih tempat sepanjang aliran Sungai Brantas tepatnya di Desa Kaulon, untuk tanamannya kita tanami satu tanaman konservasi empat tanaman buah agar produktif, tanaman konservasi guna kelestarian lingkungan. Sedangkan jumlah tanaman ada seribu pohon terdiri dari Nangka, Alpukat, Sukun, dan Terembesi,” ujar Suwito yang juga Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Pada saat yang sama, anggota DPR RI, Sri Rahayu menjelaskan bahwa politiknya adalah politik hijau.

“Kita fokus kepada penghijauan, dalam hal ini penghijauan bukan hanya sekedar menanam pohon, tetapi manfaatnya sangat banyak bagi warga masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia sendiri merupakan salah satu paru-paru dunia, sehingga kalau melakukan penghijauan tentu memberikan kontribusi bukan hanya di Indonesia tetapi dunia.

“Kita tahu lahan hijau sudah semakin kecil, yang biasa banyak pohon besar saat ini sudah tidak banyak bahkan sering terjadi longsor,” imbuhnya. 

Masih menurut Srj Rahayu, kegiatan penghijauan ini dilakukan dalam rangka menperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan dan juga tepat hari ini HUT ke -75 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Beliau juga selalu menyampaikan kepada kita agar para kadernya selalu melakukan penghijauan,” jelasnya.
Ia menegaskan, dengan mengambil tema penghijauan di HUT ke- 49 PDI Perjuangan, maka para kader harus membuktikan sebagai partainya rakyat, partai pelopor, dan harus memberikan gerakan-gerakan menjadi pelopor.

“Teman-teman kader PDIP kita harap bersinergi kepada kepala desa dan pegiat lingkungan agar program ini berlanjut, tidak hanya menanam dan seremonial saja, tetapi dipelihara hingga ada tindak lanjutnya,” tutupnya.

Reporter : Bonaji
Editor : M Hartono