BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

DPC PKB Kabupaten Blitar Gelar PKP dan Musancab

Blitar, megapos.co.id – DPC PKB Kabupaten Blitar menggelar Gelar Pelatihan Kader Pertama (PKP) dan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Minggu (30/1/202 di Gedung Kesenian Perkebunan Branggah Banaran, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut dihadiri H.Ahmad Tamim anggota DPRD Fraksi PKB Jatim, Panoto anggota DPRD fraksi PKB Kabupaten Blitar, Adib Zamhari anggota DPRD Fraksi PKB Kabupaten Blitar, pengurus DPC Blitar, PAC dan Ranting PKB se Kecamatan Doko.

Ketua DPC PKB Kabupateb Blitar Hj Rini Syarifah mengatakan, dengan diadakan Musancab PKB di setiap kecamatan agar kader- kader yang baru dilantik ini bisa sebagai ujung tombak kerja partai.

“Mereka sebagai kader yang ada di desa ini diharapkan bisa menapung keluh kesah masyarakat yang paling bawah,” ungkal Hj Rini.

Dengan membentuk kader ini, katanya, pihaknya berharap, Kabupaten Blitar menjadi lebih baik dan lebih maju ke depannya.

“Karena tanpa adanya komunikasi dengan kader yang ada di tingkat desa, tak mungkin cita-cita saya untuk terwujudkan seperti slogan saya yang selama ini sering kami dengungkan yaitu MAJU BERSAMA SEJAHTERA BERSAMA ini, bisa terwujud,” bebernya.

Sementara itu, Panoto selaku Ketua pimpinan sidang Musancab menjelaskan, peserta yang lulus PKP diharapkan dapat membagikan ilmu yang diperoleh dan dapat disampaikan kepada kader PKB yang lainya.

“Pada dasarnya ini sebuah proses yang dilakukan dalam sistem organisasi, dan kegiatan PKP ini sangat penting bagi kader PKB untuk mendapatkan sebuah gemblengan ilmu khususnya politik berbasis partai,” jelasnya.

Panoto berharap, dalam menghadapi pemilu 2024, strukturalisasi inilah yang menjadi ujung tombak dalam kancah persiapan dan mempersiapkan pemilu yang akan datang.

“Maka disitulah yang menjadi moto perjuangan PKB, bangkit, solid, PKB menang,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu kader muda yang juga anggota DPRD Fraksi PKB
Jatim H Ahmad Tamim sangat mengapresiasi acara PKP dan musancab hari ini.

“Saya berharap kegitan ini bisa dilakukan secara rutin karena PKB adalah partai kader dan kader loyalis sehingga tidak mungkin sebuah partai kemudian kalau kadernya tidak loyal,” tukasnya.

Diakuinya, secara pasti bahwa PKB sudah mendeklarasikan di seluruh level ranting, DPC, maupun anak cabang dan juga pondok pesantren di seluruh Indonesia bahwa Gus Muhaimin menjadi calon presiden tahun 2024.

“Ini artinya tahun 2024 akan melaksanakan pemilu serentak, ada pilpres, pemilu legeslatif, kemudian pilkada bupati, gubernur, secara serentak,” urainya.

“Maka mesin itu harus dinyalakan mulai hari ini, dan mesin partai yang paling urgen struktural partai karena juga menyangkut verifikasi kelayakan partai,” pungkasnya.

Reporter : Bonaji