DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Cegah Penyebaran Covid – 19, Pegawai Kejari Nganjuk Jalani Swab Test PCR

Nganjuk, megapos.co.id – Seluruh pegawan Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menjalani tes usap atau swab test PCR, Selasa (15/2/2022) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang digelar Kejari Nganjuk bekerjasama dengan RSUD Nganjuk ini, dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid – 19 di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk.

Kasi Intelijen Kejari Nganjuk Dicky Andi Firmansyah menjelaskan, swab test PCR dilakukan terhadap seluruh pegawai Kejari Nganjuk yang terdiri dari Kajari Nganjuk, para Kepala Seksi dan Kasubag Pembinaan, Jaksa Fungsional dan Pegawai Tata Usaha.

“Lalu, pegawai PPNPN, Cleaning Service dan Tenaga Keamanan Dalam (Kamdal) serta Pengelola Kantin, Mahasiswa Magang dan Siswa/i PKL (Praktik Kerja Lapangan),” ungkap Dicky.

Menurut Dicky, pelaksanaan swab test – PCR ini dilakukan sebagai upaya untuk testing dan tracing penyebaran virus Covid-19 yang ada di wilayah kerja kantor Kejari Nganjuk.

“Swab test – PCR ini di dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan mengenakan masker,” katanya.

Selain itu, lanjut Dicky, swab test PCR ini dilakukan sebagai upaya pengamanan terhadap sumber daya organisasi Kejari Nganjuk yang harus tetap memberikan pelayanan publik di tengah Pandemi Covid-19.

“Juga, sebagai wujud pencegahan dan penanganan terhadap penyebaran dan perkembangan Covid-19 di Lingkungan Kejari Nganjuk,” pungkas Dicky.

Editor : Jumiati