DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Disperindag Jombang Kerjasama dengan Perum Bulog Gelar Pasar Murah

Jombang, megapos.co.id – Guna menstabilkan harga sembako di Kabupeten Jombang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jombang melakukan kegiatan operasi pasar murah yang diadakan di alun-alun, Senin (21/2/2022).

Dalam operasi pasar murah tersebut, Dinas Disperindag Jombang bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Surabaya Selatan, perusahaan minyak goreng serta peternak telur lokal dari Kecamatan Bareng.

Pantauan di lokasi, acara pasar murah tersebut dimulai pukul 08.00 WIB.

Suasana pasar murah yang digelar Disperindag Kabupaten Jombang

Sri Utami (58) warga Kepatihan mengaku mengatre dari pagi sebelum melakukan pembelian.

Terpisah, salah satu warga yangvikut mengantre, Sutinah mengatakan, dari informasi yang diperolehnya, dari desa dijatah cuma buat sepuluh orang dan tidak pakai antre.

“Ternyata di sini antre dan belinya satu-satu tidak paket jadi satu,” keluhnya.

Sutinah sendiri ke lokasi pasar murah, untuk membeli sembako berupa beras, minyak, gula karena harganya yang relatif terjangkau.

Sementara itu, Kadisperindag Kabupaten Jombang Hari Oetomo mengatakan, bahwa operasi pasar murah bersamaan dengan peresmian alun – alun dan Bank Jombang.

Untuk operasi pasar murah tersebut ada minyak goreng, ada telur, beras dan gula.

“Untuk telur, kami sediakan 480 paket, minyak goreng kita sediakan 2500 liter dan untuk pembelian dibatasi maksimal 2 liter,” tambahnya.

Dalam operasi pasar murah ini, kata Hari, untuk beras 1 paket isi 5 kg seharga Rp 43.000, telur Rp 17.000 dan minyak goreng dengan harga Rp 13.500.

“Sementara gula, dengan harga Rp 12.000, dalam operasi pasar murah tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat dan bagi warga yang belum vaksinasi tahap ke 3 bisa vaksin di gerai vaksin di alun-alun jombang,” pungkasnya.

Tampak hadir Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa melihat langsung operasi pasar murah yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Disperindang kabupaten Jombang usai meresmikan alun – alun Jombang.

Reporter : Wisnu