DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr Iskak Tulungagung Bangun Fasilitas Parkir Baru Dua Lantai

Tulungagung, megapos.co.id – Guna meningkatkan pelayanan kepada pengunjung pasien, RSUD dr. Iskak Tulungagung menyiapkan lahan seluas satu hektare untuk area parkir berlantai dua yang nantinya di manfaatkan untuk parkir motor dan mobil yang mampu menampung 1.300 kendaraan yang berlokasi di sisi timur rumah sakit.

Dengan fasilitas baru ini, maka lahan parkir yang semula berada di depan atau sisi selatan rumah sakit akan berpindah ke sisi timur.

“Penyediaan lahan parkir ini sebagai salah satu peningkatan layanan kami, sehingga pengunjung merasa lebih leluasa dan nyaman,” jelas Humas RSUD dr. Iskak Tulungagung Mochamad Rifai S.Kep. Ners, M.HKes, Senin (14/3).

Lebih lanjut Mochamad Rifai menyampaikan bahwa area parkir tersebut akan dibangun dua lantai sehingga dapat menampung lebih banyak kendaraan roda dua maupun roda empat.

” Sesuai rencana tempat parkir di bangun 2 lantai dan Diperkirakan dengan lahan satu hektare, area tersebut dapat menampung hingga 300 mobil dan 1.000 motor,” imbuhnya.

Proses pembangunan area parkir baru ini sampai berita ini dirilis, masih berlangsung.Pembangunan sedianya dilakukan bertahap. Namun demikian separuh lahan telah mulai difungsikan untuk parkir mobil.

Sama seperti lahan parkir lama, nantinya lahan parkir baru juga tetap dilengkapi dengan fasilitas parkir berbasis elektronik atau e-parking, serta kamera pengawas atau CCTV.

Akses menuju parkir pun terhubung dengan koridor yang berada di sisi utara gedung aula/gedung virtual.

Keberadaan koridor yang saling terkoneksi dengan bangunan utama RSUD itu memudahkan pengunjung yang hendak menuju poliklinik dan rawat inap.

Koridor penghubung parkir pun didesain dengan gaya modern minimalis.

Dengan nuansa serba putih berpadu dengan biru navy membuat kesan modern sangat kuat.

Selain itu, karena desain minimalis koridor ini layaknya sebuah terowongan penghubung yang instagramable.

“Rencananya tahun ini pembangunan parkir akan dilanjutkan,” tandas Rifai.

Di harapkan dengan di bangun nya fasilitas parkir yang baru yang luas, pengunjung bisa merasa nyaman karena di lengkapi dengan sistem keamanan yang terpadu. (HMS/SDR)