DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Warga Desa Karas Terima BLT DD Tahun 2022 di Balai Desa

Magetan, megapos.co.id – Ratusan warga Desa Karas Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Rabu (16/3/ 2022), menerima Bantuan Langsung Tunai Bana Desa (BLT DD) Tahun 2022.

Penyaluran BLT DD oleh Pemerintah Desa Karas yang dilaksanakan dib alai desa setempat ini dihadiri, semua perangkat desa setempat, Babinsa Karas, Bhabinkamtibmas Kras, pendamping desa, dan petugas dari Bank Jatim sebagai pelaku pembayaran para keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Karas Murgiyanto berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah, dapat sekiranya memberikan keringanan ekonomi bagi masyarakat atau KPM.

“Karena ini masih situasi pandemic Covid-19, kami sarankan pada bapak ibu yang hadir pada acara pembagian BLT DD ini, untuk berhati-hati menjaga kesehatan, jaga jarak, kurangi kerumunan, dan patuh protokol kesehatan,” ujar Murgiyanto.

Murgiyanto menjelaskan, syarat dalam pengambilan BLT DD adalah dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Setiap KPM menerima Rp300 ribu setiap bulan, selama 12 bulan,” urai kepala desa.

Dijelaskan, berdasarkan PMK 190/7/2021 tentang pengelolaan DD, merupakan prioritas pemerintah dalam mewujudkan penyaluran bantuan BLT DD tersebut. Diharapkan BLT DD ini dapat meringankan beban masyarakat dari keterpurukan dampak pandemi Covid-19.

“Masyarakat dapat terbantu dan dapat mengurangi beban berat ekonomi masyarakat. Dan dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah kebutuhan masyarakat sehari –hari,” ungkap Murgiyanto. (adv)

Reporter : Supari
Editor : M. Hartono