Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Plt Bupati Nganjuk Resmikan Gedung Ponek Lantai 2 dan Masjid Alkahfi RSD Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi meresmikan gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (Ponek) dan Masjid Alkahfi Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk, Jumat (1/4/2022).

Peresmian gedung Ponek Lantai 2 tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi didamping Plt Direktur RSD Nganjuk dr Tien Farida Yani MMRS di depan pintu masuk gedung Ponek Lantai 2.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat meninjau Ruang Rawat Gabung Ibu Paskabersalin

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nganjuk mengatakan, dengan diresmikannya gedung Ponek Lantai 2 ini, diharapkan warga Kabupaten Nganjuk akan semakin mudah mendapatkan layanan kesehatan.

“Gedung Ponek ini, merupakan pelayanan gawat darurat untuk ibu melahirkan dan bayi baru lahir,” ungkap Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Menurutnya, gedung Ponek Lantai 2 ini semakin melengkapi fasilitas yang ada di RSD Nganjuk.

“Ini adalah salah satu upaya dalam menunjang pelayanan bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” tandasnya.

“Dalam kesempatan ini, saya mewakili masyarakat Kabupaten Nganjuk berterimakasih kepada RSD Nganjuk yang telah membangun gedung Ponek Lantai 2, sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima,” kata Kang Marhaen.

Sementara itu, Plt Direktur RSD Nganjuk dr Tien Farida Yani MMRS menambahkan, bahwa RSD Nganjuk telah menyelesaikan rangkaian pembangunan gedung Ponek.

“Tahun 2020 kemarin, kita sudah meresmikan gedung Ponek Lantai 1 dan alhamdulilah tahun 2022 ini kita juga meresmikan gedung Ponek Lantai 2,” tandas dr Tien.

Ia menyebut, gedung Ponek lantai 2 ini, terdapat Ruang Kemuning yang terdiri dari Ruang Rawat Gabung Ibu Paskabersalin dan ruang untuk kasus ginekologi.

“Lalu, ada Ruang Nusa Indah terdiri dari ruang cuci inkubator, ruang nicu dan ruang neonatus untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi bayi baru lahir yang perlu penanganan khusus,” ujarnya.

dr Tien berharap, dengan dibangunnya gedung Ponek lantai 2, pelayanan kesehatan khususnya bagi ibu dan bagi bisa semakin baik.

“Untuk gedung Ponek lantai 1 digunakan untuk ruang bersalin, sedangkan gedung Ponek lantai 2 untuk penanganan pascalahir, jadi untuk melakukan perawatan begitu bayi dilahirkan, kita tidak perlu pindah gedung,” tegasnya.

Foto bersama usai peresmian Majis Al Kahfi RSD Nganjuk

Masih menurut dr.Tien, selain meresmikan gedung Ponek lantai 2, sebelumnya, RSD Nganjuk juga meresmikan Masjid Al Kahfi.

“Alhamdulilah, pembangunan masjid ini merupakan swadaya hasil donatur dari keluarga besar RSD Nganjuk, mulai dari teman-teman dokter, perawat hingga petugas cleaning service,” tandas dr Tien.

Diketahui, sebelum peresmian Masjid Al Kahfi, RSD Nganjuk menggelar acara kataman Al Quran dan tauziah oleh Ketua MUI Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Jumiati