DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Senam SICITA, PDIP Jombang Berhasil Masuk Grand Final Tingkat Nasional

Jombang, megapos.co.id – Sebanyak 316 kader PDI Perjuangan Kabupaten Jombang mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), di Gedung Olahraga Merdeka Jombang, Jumat pagi (20/5/2022).

Giat yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang ini, melibatkan kader wanita yang diambil dari masing-masing Kecamatan yang ada di Jombang.

Pantauan megapos.co.id di lokasi, nampak hadir Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang Donny Anggun, Wakil Ketua Bidang Organisasi Bahana Bela Binanda dan seluruh Anggota DPRD Jombang dari PDI Perjuangan.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah dalam sambutannya mengatakan, setelah masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan saat ini Pemerintah sudah melonggarkan kegiatan maka dari itu sangat perlu melakukan olahraga salah satunya senam bersama ini.

Sumrambah juga berharap, dengan adanya olahraga senam Sicita secara bersama di GOR Merdeka Jombang ini, bisa menjadikan kesehatan lahir dan batin bagi warga Jombang.

“Alhamdulillah pandemi ini sudah mulai menghilang dari Indonesia, pada hari ini seluruh Indonesia mengadakan senam bersama pada waktu yang bersamaan, senam Sicita, terimakasih kepada semuanya yang telah hadir dan mengikuti semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” ucap Sumrambah.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Bahana Bela Binanda saat diwawancarai di lokasi mengatakan, berdasarkan data yang masuk, tercatat sebanyak 316 kader perempuan PDI Perjuangan di Jombang yang mengikuti kegiatan ini.

“Para kader perempuan yang mengikuti senam ini kita datangkan kesini pukul 05.00 WIB, pukul 05.30 s.d 06.00 kita lakukan pendaftaran, sekaligus mereka mengaktifkan zoom,” kata Bela saat diwawancarai media

Menurut Bela, antusias para kader mengikuti senam Sicita di Kabupaten Jombang sangat baik, kendati demikian Bela mengaku bahwa DPC PDI Perjuangan Jombang mempersiapkan kesiapan mengikuti senam ini sudah cukup lama.

“Kita siapkan sejak empat bulan yang lalu, mulai latihan secara rutin bahkan kita lombakan dulu di tingkat Kabupaten, kemudian kita ikutkan lomba di tingkap Nasional,” tambahnya.

Dari lomba yang digelar tingkat Nasional ini, Bela menyebut, dua grop dari DPC Kabupaten Jombang berhasil masuk grand final di tingkat Nasional.

“Finalnya ya ini, ini nanti sudah diumumkan, jadi dari delapan grup yang kita ikutkan lomba tingkat nasional, dua grop masuk grand final,” lanjutnya.

Bella menyebut, beberapa rangkaian kegiatan senam Sicita yang dilakukan oleh DPC ini, sebagai salah satu bentuk mensosialisasikan senam Sicita kepada masyarakat, sehingga kesehatan masyarakat juga meningkat pasca pandemi Covid-19.

Saat disinggung memecahkan rekor muri, Menurut Bella, senam Sicita pada hari ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Jombang saja, melainkan semua Kabupaten se-Indonesia, secara bersamaan dan satu waktu. “Mereka para kader PDI Perjuangan yang mengikuti senam Sicita absensinya melalui aplikasi zoom, jadi nanti akan masuk semua baik kader maupun partisipan yang mengikuti senam ini di seluruh Indonesia, serentak dan satu waktu,” pungkas Bela.

Reporter : Wisnu