DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX, Kepala SMPN 1 Gondang Motivasi Anak agar Tidak Putus Sekolah

Nganjuk, megapos.co.id – SMP Negeri 1 Gondang, Kabupaten Nganjuk menggelar acara Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX tahun pelajaran 2021/ 2022, Selasa (14/6/2022) di Aula SMP Negeri 1 Gondang

Hadir dalam acara tersebut, Kepala SMP Negeri 1 Gondang, Agus Winoto, Forkopimcam Gondang, komite sekolah, tokoh masyarakat, dewan guru, staf dan siswa siswi kelas IX SMP Negeri 1 Gondang.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMP Negeri 1 Gondang, Agus Winoto memberikan motivasi kepada anak didiknya agar tidak putus sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Gondang, Agus Winoto saat memberikan sambutan

“Anak-anak harus punya mimpi dan cita-cita demi masa depan. Untuk itu, kalian tidak boleh putus sekolah,” ungkap Agus Winoto.

Ia juga mengajak semua pihak terutama orangtua atau walimurid untuk bersama-sama mendorong peserta didikagar tidak putus sekolah.

“Saya berharap, setelah kelulusan ini, anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di SMA maupun SMK,” terangnya.

Masih menurut Agus, acara purnawiyata ini diikuti 280 siswa siswi kelas IX.

“Alhamdulilah, anak-anak semua mengikuti tahapan syarat kelulusan, salah satunya adalah mengikuti ujian sekolah,” imbuh Agus.

Dikatakannya, untuk pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada Rabu siang (15/6/2022). Sedangkan, penyerahan ijazah dilakukan pada Kamis (16/6/2022).

Diketahui, dalam acara tersebut, pihak sekolah menyuguhkan sejumlah pertunjukan seni yang menonjol, diantaranya seni tari, seni vokal seperti menyanyi solo, duet, kuarter dan kor.

Kepala SMP Negeri 1 Gondang foto bersama dewan guru, TU dan OSIS di sela acara Purnawiyata

“Penampilan dan pertunjukan ini merupakan kemampuan dari anak didik kami yang memiliki talenta cukup bagus untuk ditampilkan,” katanya.

Di bidang prestasi, SMP Negeri 1 Gondang juga mampu berprestasi di bidang kepramukaan.

“Belum lama ini, ada 18 anak didik kami yang dinobatkan sebagai pramuka penggalang garuda,” tandasnya.

Bahkan prestasi tersebut, menurut Agus, mendapat apresiasi dari Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

“Semoga, Pramuka Penggalang Garuda SMP Negeri 1 Gondang ini, ke depan bisa memotivasi teman-temannya agar semakin berprestasi,” tutup Agus.

Reporter : Jumiati