DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Tangkap Pria Asal Patianrowo, Satresnarkoba Polres Nganjuk Amankan Ribuan Pil Koplo

Nganjuk, megapos.co.id – Gerak cepat dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Nganjuk hingga berhasil menangkap seorang yang diduga sebagai pengedar ribuan pil Koplo, Senin (13/6/2022) siang.

Pengedar pil Koplo yang kini sudah naik statusnya menjadi tersangka itu adalah inisial SH (33) alamat Desa Rowomarto Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk.

Kasat Resnaroba AKP Joko Santoso S.Sos. M.H. mengatakan, tersangka SH kedapatan membawa barang bukti pil koplo di depan pabrik karung PT. Gunawan Fajar di Desa Lengkong Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.

“Kami amankan 4 paket pil koplo berbagai ukuran dengan jumlah total 1594 butir, dan uang tunai Rp.125.000, dari keterangan SH barang tersebut berasal dari seseorang inisial DN (DPO) warga Jombang,” tambah AKP Joko.

“Semua kami amankan untuk menindaklanjuti pemeriksaan terhadap kasus ini, untuk DN kami masih melakukan pengejaran semoga segera tertangkap”kata AKP Joko.

Sementara itu, kedua pelaku yang terbukti sebagai pengedar ini lanjut AKP. Joko akan di kenakan pasal 197 Jo pasal 106 UURI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Ancaman hukumanya paling lama 15 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 1,5 Juta,” pungkas AKP Joko. (**)

Jumiati