DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Jalan Rusak di Kabupaten Jombang Terus Diperbaiki Dinas PUPR

Jombang, megapos.co.id- Rusaknya jalan beraspal di Kabupaten Jombang disebabkan banyak faktor, baik dari faktor kendaraan yang melintas melebihi tonase maupun faktor lain yang menyebabkan jalan rusak.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang terus berupaya memperbaiki jalan rusak.

Selain dengan melakukan pemeliharaan rutin, sejumlah proyek peningkatan jalan juga sudah mulai dijalankan. Beberapa proyek lainnya juga bakal segera menyusul.

“Untuk kerusakan, kita terus lakukan perbaikan. Laporan kerusakan jalan yang masuk juga terus kita respon,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Bayu Pancoroadi, Rabu (22/6/2022).

Bayu Pancoroadi menjelaskan, sejak awal bulan Juni 2022, tim dari Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Jombang sudah melakukan perbaikan di sejumlah titik.

Perbaikan tersebut dilakukan baik di wilayah selatan hingga wilayah utara Kabupaten Jombang.

”Meskipun untuk perawatan, bentuknya masih tambal sulam. Kita menggunakan sistem lapen untuk perbaikan ini,” jelasnya.

Upaya yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Jombang itu, disebutnya, akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2022 nanti.

Bayu Pancoroadi menambahkan, selain perawatan jalan, enam proyek peningkatan jalan yang kini sudah masuk lelang. Satu di antaranya, bahkan sudah mulai pengerjaan.

Sementara satu lainnya sudah masuk dalam proses tandatangan kontrak.

“Untuk paket perbaikan, ruas Jenisgelaran-Sambirejo sudah mulai pengerjaan. Kalau yang Curahmalang-Karangprabon tandatangan kontrak, setelah ini langsung action,” beber Bayu Pancoroadi.

Sementara, empat proyek lainnya, hingga kini masih dalam proses lelang.

Bayu Pancoroadi menerangkan, keempat paket itu saat ini sudah masuk dalam masa sanggah dan tak lama lagi akan bisa ditentukan pemenangnya.

Masing-masing yakni untuk ruas Blimbing-Gudo, Denanyar-Megaluh, Rejoagung-Purisemanding dan Mojoagung-Mojoduwur.

“Sudah masa sanggah, tidak lama lagi selesai dan langsung dieksekusi,” tutup Bayu Pancoroadi. (Nu)