DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Wabup Syah Bersama Gerakan Pramuka dan Baznas Berikan 15 Rumah Layak Huni bagi Warga Desa Mlinjon

Trenggalek, megapos.co.id – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara mengikuti Perkemahan Wirakarya yang digelar selama sepekan terakhir di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh telah rampung.

Kegiatan yang menjadi sinergi antara Gerakan Pramuka dan Badan Amil Zakat Nasional ini, juga memberikan beragam kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Sedikitnya terdapat 15 rumah layak huni dan 1 musala yang telah berhasil diwujudkan bagi warga Dusun Miri dan Selorejo Desa Mlinjon sebagai bagian dari kegiatan bakti masyarakat Gerakan Pramuka.

Menutup kegiatan ini, Wakil Bupati yang sekaligus Kakwarcab Trenggalek, Kak Syah Muhamad Natanegara mengapresiasi sinergitas antara Gerakan Pramuka dengan Baznas, Rabu (6/7/2022) kemarin.

Pada kesempatannya, Kak Syah mengatakan, ketika sedang sinergi ternyata tidak ada lawan.

Kak Syah mengaku bahagia dan bangga melihat bagaimana anak – anak pramuka dengan sukarela tanpa ada yang mengharap imbalan bersedia untuk membangunkan rumah sesamanya.

“Ini membuktikan di tengah hingar bingar generasi milenial ternyata masih mampu terus bertahan, tetap menjadi generasi – generasi yang bisa diandalkan di masa depan,” ungkapnya.

“Ini juga membuktikan di Trenggalek banyak kader dan talenta yang apabila diberi kesempatan pasti bisa melakukan yang terbaik di bidangnya,” sambungnya.

Diketahui, tahun 2022 ini, perkemahan Wirakarya Pramuka diikuti oleh 470 Pramuka Penegak serta Pandega dan merupakan gelaran kedua setelah setahun sebelumnya juga sukses dilaksanakan.

Sejak dibuka pada 30 Juni 2022 lalu, ada 6 rumah layak huni yang telah rampung diwujudkan, sedangkan 9 lainnya masih dalam proses penyelesaian. (SDR)