DaerahHead Line NewsNganjukOlahragaPendidikan

Buka Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup Tahun 2022, Kajari Nganjuk Berharap Munculkan Bibit Unggul Pebulutangkis

Nganjuk, megapos.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth SH MH membuka langsung acara Kejuaraan Bulutangkis “Adhyaksa Cup” Tahun 2022, Senin (1/8/2022).

Acara akan berlangsung selama 3 hari mulaibtanggal 1 – 3 Agustus 2022 bertempat di Gor Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan/ Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono dan Kapolsek Kota, Kompol Drs. Masherly Sutrisno.

Lalu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Drs Edy Sukarno M MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Dr Sopingi AP MM, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, Mohammad Afif Fauzi SAg MPdi dan Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, Drs Samsul Huda SH MH.

Selain itu, Ketua Pengda PBSI Kabupaten Nganjuk, Drs Gondo Hariyono MSi, Camat Nganjuk, Hari Moektiono SSTP, Panitia Adhyaksa Cup dari PBSI Kabupaten Nganjuk dan Perwakilan siswa/siswi SD, SMP, SMA serta SMK se-Kabupaten Nganjuk dan Peserta/pelajar Adhyaksa Cup Kejaksaan Negeri Nganjuk Tahun 2022

Acara pembukaan diawali dengan upacara dan persembahan tarian dari siswa siswa SMA Negeri 3 Nganjuk serta paduan suara dari SMP Negeri 3 Nganjuk.

Dalam kesempatan itu, Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth mengatakan, kegiatan kejuaraan Bulutangkis ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun 2022 yang akan memperebutkan Piala Adhyaksa.

“Kami sangat berharap event Adhyaksa Cup diikuti dengan baik dan berlangsung secara supportif,” harap Nophy.

Selain itu, kata Kajari, dengan pertandingan ini, diharapkan bisa mendapatkan bibit-bibit unggul pebulutangkis atau atlet yang bisa dipersiapkan untuk ke depannya nanti dan mewakili atas nama Kabupaten Nganjuk.

“Pertandingan ini digelar, selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, juga untuk memasyarakatkan olahraga bulutangkis di kalangan pelajar di wilayah Kabupaten Nganjuk dan membina serta mencari bibit atlet di kalangan pelajar,” tandas Kajari.

Sementara itu, Ketua Pengda PBSI Kabupaten Nganjuk, Drs Gondo Hariyono MSi menambahkan, kegiatan Adhyaksa Cup ini, diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan SMK sederajat se-Kabupaten Nganjuk.

“Peserta dari SD/MI Tunggal diikuti 125 anak, Ganda 23 Pasang, SMP/MTs Tunggal 84 anak, Ganda 29 Pasang SMA/SMK/MA Tunggal 35 anak, Ganda 21 pasang,” terang Gondo.

“Sehingga total peserta untuk kategori tunggal sebanyak 244 peserta dan ganda 73 pasang,” tambahnya.

Adapun agenda acara pertandingan, yaitu hari pertama, 1 Agustus 2022, pembukaan oleh Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth dan langsung babak penyisihan.

Hari kedua, 2 Agustus 2022, lanjutan babak penyisihan sampai semi final dan hari ketiga, babak final dan pemberian hadiah.

Editor : Jumiati